Daerah

Launching Aplikasi PPDB Online Kabupaten Subang 2024 Menuju Pendidikan Merata dan Berkeadilan

PPDB Online Subang
Pj Bupati Subang Imran bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan saat melaunching aplikasi PPDB online.

PASUNDAN EKSPRES-Aplikasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) resmi dilaunching di Aula Oman Syahroni Pemda Subang, Jum’at (3/5).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Subang, Tatang Komara, menjelaskan bahwa tujuan utama PPDB online untuk memperbaiki sistem penerimaan peserta didik yang telah ada. Salah satu fokusnya adalah mengatasi masalah titipan yang tidak jelas yang sering terjadi dalam PPDB sebelumnya.

“PPDB Online juga bertujuan sebagai sarana pemerataan pendidikan, menghapuskan status sekolah favorite, dan membuat semua sekolah di Kabupaten Subang memiliki kualitas yang sama,” jelasnya.

Sementara itu, Pj Bupati Subang Imran menekankan pentingnya akses mudah aplikasi PPDB Online oleh seluruh lapisan masyarakat untuk mewujudkan pendidikan yang merata dan berkeadilan. 

Dia juga menambahkan, bahwa upaya untuk menghilangkan status sekolah favorit harus didukung oleh seluruh komponen pendidikan, termasuk guru, pengelola sekolah, dan orang tua murid.

“Pentingnya kerjasama seluruh pihak dalam memajukan pendidikan di Kabupaten Subang, sambil menegaskan bahwa dalam proses PPDB Online Kabupaten Subang 2024 tidak dipungut biaya apapun,” tegasnya.

Dia juga meminta peran serta lembaga kemasyarakatan untuk mengawasi pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online tersebut.

Ditutup dengan optimisme, Imran menyatakan keyakinannya bahwa dengan perombakan pola PPDB tersebut, Kabupaten Subang akan mampu mencetak generasi penerus yang cemerlang. 

“Kami berharap bahwa launching aplikasi ini tidak hanya sekedar seremoni, melainkan dapat digunakan secara luas oleh masyarakat, sehingga akan muncul bibit unggul di Kabupaten Subang dengan pola penerimaan yang baru ini,” pungkasnya. (cdp)

Berita Terkait