Daerah

Polsek Cibatu Siagakan Pospam di Objek Wisata

Polsek Cibatu
DOK POLSEK CIBATU POSPAM: Personel Polsek Cibatu saat berjaga di Pospam Wisata Kahuripan Cirangkong, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Purwakarta.

PURWAKARTA-Polsek Cibatu Polres Purwakarta mendirikan Posko Pengamanan (Pospam) di Jalan Raya Sadang-Subang, tepatnya di Desa Ciparungsari, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Purwakarta. 

Pospam yang dibuat dalam rangka Operasi Ketupat Lodaya 2024 tersebut juga didirikan di objek wisata Kahuripan, yang ada di Desa Cirangkong, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Purwakarta. 

Kapolsek Cibatu AKP Feri Kurniawan mengatakan, Pospam di objek wisata Kahuripan masuk dalam rangkaian pengamanan libur lebaran sehingga dapat berjalan dengan aman dan lancar. "Pospam ini sebagai upaya preventif Polsek Cibatu guna mencegah terjadinya tindak kriminal untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif di area objek wisata sebagimana arahan Pak Kapolres Purwakarta," kata Feri kepada wartawan, Senin (15/4).

Menurutnya, Pospam tersebut digaungkan personel Polsek Cibatu untuk memberikan imbauan secara humanis kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati dalam berwisata. "Dengan adanya Pos PAM wisata ini, kami ingin warga merasa nyaman dan aman berkunjung serta berwisata karena kepolisian hadir langsung di tengah keramaian masyarakat," ujar Feri. 

Di Pospam wisata tersebut pula, lanjut Kapolsek, personel Polsek Cibatu menyampaikan pesan kepada pengunjung agar berhati-hati membawa barang bawaan atau barang berharga lainnya agar tidak menjadi korban kriminalitas. "Kegiatan yang dilakukan ini sebagai wujud Komitmen Polri untuk memberikan kenyamanan para wisatawan di masa Liburan Lebaran 1445 H di wilayah hukum Polsek Cibatu," ucapnya. 

Feri pun mengingatkan warga agar tetap waspada karena kejahatan bisa terjadi kepada siapa pun, kapan pun. "Berliburlah dengan nyaman dan aman, jika ada yang mencurigakan segera lapor ke petugas jaga atau pun ke Mapolsek Cibatu, pasti akan segera kami respons," katanya.(add/sep)

Berita Terkait