Daerah

Klinik Pratama PKU Muhammadiyah A. Saefullah ZM Sukses Gelar Khitanan Massal Gratis Bagi Anak Dhuafa

Klinik Pratama PKU Muhammadiyah A. Saefullah ZM sukses gelar Khitanan Massal Gratis bagi anak dhuafa, Sabtu (17/2). (Zaenal Abidin/Pasundan Ekspres)
Klinik Pratama PKU Muhammadiyah A. Saefullah ZM sukses gelar Khitanan Massal Gratis bagi anak dhuafa, Sabtu (17/2). (Zaenal Abidin/Pasundan Ekspres)

SUBANG-Klinik Pratama PKU Muhammadiyah A. Saefullah ZM yang terletak di Jl. D. Kartawigenda No. 27 Kelurahan Cigadung, Subang, mengadakan baksos khitanan massal bagi puluhan anak dhuafa di Kabupaten Subang pada Sabtu (17/02). 

Acara khitanan masal ini dihadiri oleh Pj. Bupati Subang Dr. Imran, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Subang Dr Maxi, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah, Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah, Camat Subang, Kapolsek Subang Kompol Yayah Rokayah dan para tamu undangan lainya. 

Pj Bupati Subang, Dr  Imran sangat menyambut baik bakti sosial yang dilakukan oleh Klinik Pratama PKU Muhamadiyah A Saefullah ZM.

Dalam kesempatan itu, ia memberikan sapaan dan semangat kepada anak-anak yang dikhitan. 

Acara ini bertujuan untuk membantu anak-anak kurang mampu dan yatim yang ingin dikhitan namun terkendala dengan biaya. 

Tidak hanya itu acara ini memberikan edukasi kepada anak-anak tentang pentingnya menjaga kesehatan organ intim.

Selain itu, Pembina Klinik Pratama PKU Muhamadiyah A. Saefullah ZM Subang, Irfan Azzaki S. Th.I. mengatakan, tujuan khitanan masal kepada puluhan anak dhuafa dan yatim ini sebagai bentuk dakwah perserikatan Muhamadiyah khususnya didalam bidang kesehatan. 

"Gerakan dakwah amar maruf nahi munkar, sebagaimana motto Persyarikatan Muhammadiyah Subang, khususnya di dalam bidang layanan kesehatan," ungkapnya kepada awak media.

Ia mengatakan, ejak awal terkait bidang kesehatan di Kabupaten Subang baru saat ini yang kita dirikan yaitu Amal Usaha Klinik PKU Muhamadiyah A. Saefullah ZM Subang, yang terletak di pinggir Sekolah SMP/SMA Muhamadiyah Subang. 

Sementara itu, kepala Klinik PKU Muhammadiyah Apt. Ramna Ningsih, S. Si. C. mengatakan, ada 51 anak yang mengikuti khitanan masal di sekitar Kabupaten Subang yang mengikuti baksos khitanan masal.

"Kita berharap tidak hanya sampai di sini tetapi bisa berkelanjutan dalam setiap pekan atau setiap bulannya, mudah-mudahan agenda yang dilakukan bisa berjalan dengan lancar," jelasnya.(znl/ysp) 

Tag :

Berita Terkait