Daerah

MAN 1 Subang Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Ajang Pembinaan Akhlak Siswa

MAN 1 Subang menggelar acara Maulid Nabi Muhammas SAW di halaman sekolah, pada Kamis, (19/9).
MAN 1 Subang menggelar acara Maulid Nabi Muhammas SAW di halaman sekolah, pada Kamis (19/9).

SUBANG-Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Subang menggelar acara Maulid Nabi Muhammad SAW yang bertepatan di halaman sekolah, pada Kamis (19/9). 

Acara yang mengangkat tema "Memiliki Nilai Moral dan Akhlak Peserta Didik Dalam Rangka Pengembangan Pembelajaran Akidah Akhlak"  dihadiri oleh kepala sekolah, komite, pengawas, para guru, staff, siswa-siswi, dan para tamu undangan lainnya. 

Wakasek Kesiswaan MAN 1 Subang Ariyanti mengatakan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memfasilitasi siswa dengan mendapatkan pembinaan khususnya dalam rangka pembinaan akhlak. 

"Setelah kegiatan ini harapannya seluruh siswa dan sivitas dapat berproses menjadi pribadi yang jauh lebih baik," ungkapnya kepada Pasundan Ekspres. 

Dia menjelaskan, tema yang diangkat sejalan dengan visi misi MAN 1 Subang yaitu menciptakan atau mewujudkan insan yang berakhlakul karimah, berprestasi, dan madrasah yang asri. 

"Kami berharap kegiatan-kegiatan kesiswaan seperti ini bisa memperkaya pengetahuan dan mereka bisa berpose dibina di kegiatan yang mendukung terhadap visi misi MAN 1 Subang sendiri. Salah satunya kegiatan keagamaan," harapnya. 

Rangkaian acara juga dimeriahkan dengan penampilan shalawat dari grup marawis sekolah, ceramah dan tilawah yang membuat suasana menjadi semakin khidmat dan penuh rasa syukur. 

Kemudian di akhir acara, panitia mengajak seluruh hadirin untuk bersama-sama bershalawat dan berdoa, memohon keberkahan serta kelancaran dalam menjalani kehidupan.(znl/ysp) 

Tag :
Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua