Daerah

KPU RI Tetapkan Prabowo jadi Presiden, Zaenal Mufid Sebut Program Makan Siang Gratis akan Efektif

Fraksi Gerindra
Anggota DPRD Subang Fraksi Gerindra Zainal Mufid saat menyampaikan pandangan ditetapkan ya Prabowo menjadi presiden.

PASUNDAN EKSPRES-Keputusan MK menjadi penanda seluruh proses pilpres 2024 telah usai, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming secara sah sebagai presiden dan wakil presiden terpilih 2024-2029, karena putusan MK sudah final dan mengikat.

Dalam kampanyenya saat itu, salah satu program yang akan direalisasikan ketka ia menjadi presiden adalah program pemberiaan makan siang dan susu gratis untuk siswa.

Tokoh politik Gerindra Subang, Zainal Mufid menyampaikan, pemerintah Jokowidodo sudah memasukan program makan siang gratis ke rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2025.

“Nanti pak prabowo akan langsung mengeksekusi pada pemerintahan mendatang, tentunya akan secara bertahap dan sesuai kemampuan anggaran, agar program tersebut efektif dan tepat sasaran,” terangnya.

Dia juga menyebut, dengan hasil putusan Mahkamah Konstitusi (MK) masyarakat dapat meningkatkan kesadarana akan persatuan dan kesatuan bangsa sebagai prioritas utama.

“Tentunya kita harus mengedepankan kepentingan bersama di atas kepentingan kelompok atau ego individu, demi kesejahteraan rakyat dan seluruh harapan anak negeri khusunya Kabupatan Subang,” tuturnya.

Anggota DPRD muda dari Dapil Subang IV ini mengatakan, hasil putusan MK diharapkan dapat menjadikan koalisi partai di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) mendatang bisa linier.

Menurutnya, DPC Gerindra Subang telah intens melakukan komunikasi politik dengan partai lai. Tentunya hal ini akan menjadi kejutan pada pilkada subang nanti.

“Ada partai warna cerah, ada warna laut dan ada warna lainnya juga, semua akan diputuskan melalui kesepakatan bersama,” pungkasnya. (cdp)

Berita Terkait