Daerah

Jangan Sampai Ketinggalan Infonya! Ini Dia Formasi CPNS 2024 di Karawang

Jangan Sampai Ketinggalan Infonya! Ini Dia Formasi CPNS 2024 di Karawang
Jangan Sampai Ketinggalan Infonya! Ini Dia Formasi CPNS 2024 di Karawang (Image From: Edited by Canva)

PASUNDAN EKSPRES - CPNS di Karawang segera dibuka. Pemerintah Kabupaten Karawang membuka formasi untuk penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) pada tahun 2024.

Melalui Bupati Karawang, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) telah menetapkan Keputusan tentang pendaftaran Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) atau Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karawang untuk tahun 2024.

CPNS di Karawang, Ini Dia Formasinya 

Berdasarkan keputusan tersebut, Pemerintah Kabupaten Karawang membuka kesempatan bagi Warga Negara Indonesia yang memiliki integritas dan komitmen tinggi untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karawang.

BACA JUGA: bank bjb Ingatkan Nasabah Untuk Waspadai Berbagai Modus Penipuan

BACA JUGA: WhatsApp Chatbot Samsat Information Center Siap Layani Informasi Kesamsatan 24 Jam Setiap Hari

Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian, dan Sistem Informasi pada BKPSDM (Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia) Kabupaten Karawang, Nendi Sopandi, mengungkapkan bahwa pada tahun ini, Pemerintah Kabupaten Karawang telah menerima 912 formasi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenpanRB) untuk seleksi CPNS dan PPPK 2024.

Dilansir dari BKPSDM Karawang, CPNS dengan total 294 formasi, terdiri dari:

  • Tenaga Kesehatan (Nakes) sebanyak 50 formasi
  • Tenaga Teknis sebanyak 244 formasi

Pemerintah Kabupaten Karawang mengalokasikan sebanyak 2% untuk kebutuhan khusus penyandang disabilitas dari total alokasi kebutiuhan PNS. 

Selain formasi CPNS, Pemerintah Kabupaten Karawang juga menerima alokasi formasi untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dengan total 618 formasi. Rincian formasi PPPK tersebut adalah:

  • Jabatan Fungsional Guru sebanyak 281 formasi
  • Tenaga Kesehatan (Nakes) sebanyak 120 formasi
  • Tenaga Teknis sebanyak 217 formasi

Proses pengumuman seleksi CPNS tersebut akan berlangsung dari tanggal 19 Agustus 2024 hingga 2 September 2024.

(ipa)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua