Daerah

PLN Subang Edukasi Siswa Soal Manfaat dan Keselamatan Kelistrikan

PLN Subang
PLN Subang terus melakukan sosialisasi tentang kelistrikan kepada masyarakat melalui PLN Goes to School yang bertujuan untuk mengajak anak muda agar melek digital dan peduli terhadap bahaya listrik.(Muhammad Faishal/Pasundan Ekspres)

SUBANG-PLN Subang terus melakukan sosialisasi tentang kelistrikan kepada masyarakat. Sosialisasi tersebut salah satunya dengan mengadakan PLN Goes to School yang merupakan program dari PT PLN (Persero) yang bertujuan untuk mengajak anak muda agar melek digital dan peduli terhadap bahaya listrik. 

PLN Subang terakhir melakukan kegiatan tersebut di SDN Wiyataloka, pada Kamis, (29/8).  Dalam kegiatan tersebut, terdapat pemberian sosialisasi dan edukasi tentang keselamatan ketenagalistrikan dan penyaluran bantuan Yayasan Baitul Mal (YBM) PLN sebanyak 50 paket seragam kepada para siswa/siswi. 

Edukasi dilakukan dengan penayangan video yang bertema manfaat energi listrik, penyaluran energi listrik, potensi bahaya listrik dan himbauan penggunaan keamanan peralatan listrik. 

Tidak lupa juga, bantuan media edukasi yaitu Mister Edu (Mr. Edu) ditampilkan untuk mengajak siswa/i berpikir mengenai penyebab terjadi nya padam listrik. 

Mr. Edu ini merupakan miniatur jaringan listrik yang menyuplai ke pelanggan yang kemudian disimulasikan adanya gangguan oleh beberapa jenis penyebab, diantaranya pohon, antene, binatang dan segala aktivitas yang dekat dengan jaringan listrik PLN. 

Manajer PLN Subang Panji Adhi Kumoro berharap dengan adanya kegiatan semacam ini anak-anak dapat mengetahui bagaimana penggunaan dan bahaya listrik sejak dini.

"Melalui kegiatan ini, diharapkan para siswa/i mengetahui potensi bahaya listrik dan penggunaan peralatan listrik secara aman sejak dini," ucapnya. 

Dirinya mengatakan PLN Subang berkomitmen untuk melayani pasokan listrik yang aman bagi masyarakat. "PLN terus melakukan upaya-upaya terbaik untuk menciptakan pasokan listrik yang andal dan aman," ucapnya.(fsh/sep)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua