Daerah

Liga 3 Seri 1 Jawa Barat, Dua Gol Ega Bawa Persikas Ke Final

Pemain Persikas Subang Ega Nugraha memuncaki raihan gol terbanyak pada Liga 3 Seri 1 Jawa Barat.

SUBANG-Kembali lagi menunjukkan taringnya, Persikas Subang berhasil melaju ke Babak Final setelah kalahkan Depok City dengan skor 2-0 pada Babak Semifinal Liga 3 Seri 1 Jawa Barat, Kamis (28/12).  Pada pertandingan tersebut Persikas menggunakan jersey biru putih, sementara Depok City menggunakan jersey serba merah.

Dindin 'Gultom' Wahyudin yang menjadi arsitek dari Persikas kembali lagi menurunkan pemain paling tajamnya, Ega Nugraha dengan ambisi kuat untuk menang dalam laga tersebut.

Pada babak pertama, Ega Nugraha telah menunjukkan naluri menyerangnya, dengan menciptakan gol cepat bagi Persikas pada menit 8'. Hal tersebut menjadi semangat lebih bagi semua pemain Persikas untuk memenangkan laga tersebut.

Skor 1-0 untuk Persikas bertahan hingga peluit turun minum berbunyi. Pemain Depok City Samsudin sempat melakukan pelanggaran pada menit 21' dan menerima kartu kuning.

Babak kedua pun dimulai. Pergantian pemain bahkan mulai banyak dilakukan setelah peluit babak kedua baru ditiup. Kedua sebelas nampak mencoba mati-matian untuk memenangkan pertandingan tersebut agar menjaga asa mereka lolos le Babak Final.

Permainan mulai memanas, pada menit 52' salah satu pemain Depok City Fiore Rafli Alifasyah Zainal menerima kartu kuning dari wasit Hilman Firdaus setelah melakukan pelanggaran.

Persikas terus menunjukan keagresivannya dalam permainan, hingga akhirnya lagi-lagi Ega Nugraha berhasil merobek jala Bagus Kurniawan dan menghasilkan gol kedua untuk Persikas sekligus 'brace' bagi dirinya pada menit 61'. Skor kembali berubah menjadi 2-0, Persikas terus menjauh dari Depok City.

Tensi pertandingan semakin tinggi. Menjelang pertandingan berakhir, para pemain Depok City justru kerap melakukan pelanggaran. Naufal Rizky Kusuma menerima kartu kuning pada menit 90+1, bahkan Samsudin menerima kartu kuning kedua pada menit 90+3' sehingga membuat dirinya mandi lebih cepat dibanding rekannya yang lain.

Persikas pun berhasil mengunci kemenangan atas Depok City dengan Skor 2-0 yang kekal sampai akhir pertandingan. Dengan hasil tersebut, Persikas mencetak sejarah dengan melaju ke Babak Final Liga 3 Seri 1 untuk pertama kalinya. Ega Nugraha yang menjadi MVP pada pertandingan tersebut juga berhasil menjadi top scorer sementara dengan memperoleh 10 gol.

Headcoach Persikas Subang Dindin 'Gultom' Wahyudin bersyukur atas kemenangan tersebut. "Alhamdulilah pertandingan hari ini, Allah memberikan kemudahan untuk Persikas Subang, hingga melaju ke Final Liga 3 Seri 1 Jawa Barat. Semua berkat doa dan dukungan semua pihak, utamanya warga Kabupaten Subang," katanya.

Gultom mengapresiasi yang tinggi buat para pemain yang sudah berjuang dan kerja keras. Meski demikian, masih banyak catatan dalam pertandingan tersebut untuk evaluasi. Babak Final momen penting yang harus diperhatikan dengan baik.

"Semoga ini menjadi titik awal kebangkitan sepak bola di Kabupaten Subang," katanya.

Manager Persikas Subang, Ahmad Buhori bersyukur atas kemenagan yang diraih di semi final ini, sehingga membawa Persikas Subang melaju ke fina Liga 3 Seri 1 Jawa Barat. Pertandingan semi final dan final ini adalah kado istimewa untuk masyarakat kabupaten Subang, yang merupakan sejarah bagi tim Persikas Subang.

"Walaupun kita sudah Lolos di fase Liga 3 Nasional, Insyaa Allah Gelar Juara Liga 3 Jabar akan kami bawa ke Kabupaten Subang. Mohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Kabupaten Subang, dan ridho Allah SWT menyertai kita," katanya.(fhs/ery)

Berita Terkait