Daerah

Peringatan Hari Buruh di Subang Diisi dengan Kegiatan Bakti Sosial

Penjabat Bupati Subang Dr Imran, Sekda Asep Nuroni, Kepala Disnakertrans Subang Hj Yeni Nuraeni SSos MAP dan sejumlah pihak dalam acara bakti sosial peringatan Hari Buruh Internasional.
Penjabat Bupati Subang Dr Imran, Sekda Asep Nuroni, Kepala Disnakertrans Subang Hj Yeni Nuraeni SSos MAP dan sejumlah pihak dalam acara bakti sosial peringatan Hari Buruh Internasional.

SUBANG-Peringatan Hari Buruh Internasional di Subang diisi dengan kegiatan bakti sosial. Mulai dari khitanan massal, donor darah, santunan hingga bazar. Kegiatan ini digelar di Kantor Disnakertrans Subang, Rabu (1/5).

Kegiatan ini mendapat respon positif dari Penjabat Bupati Subang, Dr. Drs. Imran, M.Si., MA.Cd dan pihak terkait yang menghadiri langsung bakti sosial ini.

Dr. Imran menyampaikan, dengan adanya dukungan dari Pemda dalam peringatan Hari Buruh Internasional 2024 dapat memberikan semangat lebih kepada para pekerja dan para buruh yang ada di Kabupaten Subang.

Dr. Imran juga berharap kegiatan tersebut dapat meningkatkan tali persaudaraan sehingga dapat memberikan kontribusi positif bagi negara khususnya bagi Kabupaten Subang.

“Pada hari buruh ini tentunya kita berharap ikatan kekerabatan persaudaraan semakin baik dan kuat untuk dapat memberikan kontribusi positif bagi negara ini,” bebernya.

Menurutnya, tantangan bagi para buruh ke depannya yang akan menghadapi perubahan pola kerja dalam digitalisasi.

“Tantangan bagi buruh ke depannya semakin semakin besar, karena dunia ini semakin berubah maka saya sampaikan kepada buruh bahkan ASN dengan perubahan pola kerja kita yang konvensional menjadi modern. Dulunya menggunakan tenaga manusia, ke depannya memakai mesin. Dari mekanikal menjadi digital,” katanya

Dr. Imran berharap Subang dapat menjadi daerah yang ramah dan nyaman untuk para investor. Sehingga dapat menambah lapangan pekerjaan bagi seluruh warga masyarakat Subang.

“Saya harapkan Subang ini kondusif, Subang ini nyaman bagi siapapun untuk berinvestasi. Tanpa investasi kita gak bisa membangun Subang ini. Kita berharap dengan situasi yang kondusif dapat membawa kenyamanan bagi semua investor untuk datang ke Subang. Menanamkan investasinya di sini, kemudian membuka lapangan pekerjaan di Subang sehingga seluruh warga masyarakat Subang punya kesempatan yang sama untuk mendapatkan pekerjaan," katanya.

Sementara itu, Kepala Disnakertrans Yeni Nuraeni, S.Sos., M.AP mengatakan, acara bakti sosial ini digagas bersama buruh untuk menciptakan kondisi kondusif  yang harmonis.

"Sehingga investor bisa nyaman di sini dan datang lebih banyak lagi dan bisa menciptakan lapangan pekerjaan yang lebih luas," tuturnya.

Menurutnya, acara ini mendapat dukungan dari rekan-rekan serikat pekerja yang hadir dari SPN Karboni, SPSI 92, Garteks, dan para pekerja migran.

Dia pun berharap para buruh di Subang bisa tambah sejahtera dan makmur.(znl)

Tag :

Berita Terkait