Daerah

Menuju Pilkada Subang: IKONIK Subang Deklarasi Niko Rinaldo Maju Pilkada 2024

Menuju Pilkada Subang Niko Rinaldo
Ikonik Subang mendeklarasikan diri mendukung Niko Rinaldo sebagai calon bupati Subang pada Pilkada 2024.

PASUNDAN EKSPRES-Inisiatif Koneksi Niko Rinaldo (Ikonik) mendeklarasikan diri mendukung Niko Rinaldo sebagai calon bupati (Cabup) Kabupaten Subang pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024.

Deklarasi tersebut dibacakan oleh puluhan relawan milenial pada Kamis, (14/3/24) malam bertempat di Dikkopi Coffe, Sukamelang, Subang. 

Dalam deklarasi tersebut, mereka bertekad menjadi garda terdepan untuk memenangkan Niko Rinaldo sebagai Bupati Subang. 

Ketua Ikonik Subang, Adinda Ningrum menyebut, Niko Rinaldo adalah figur muda yang lahir dari rahimnya rakyat biasa, sama seperti anak muda yang berasal dari latar belakang yang berbeda-beda.

Menurutnya, Niko adalah harapan, figur perlawanan dari ketidak-adilan, figur percepatan, Energi Muda untuk Subang. Selain itu, Niko juga dikenal sebagai politisi muda yang berproses.

“Kami mempelajari dan mengamati betul Kang Niko merupakan politisi muda yang berproses, tidak instan, bukan karbitan, pekerja keras dan merakyat. Bagaimana perjalananan Kang Niko pada saat kuliah sebagai aktifis mahasiswa di BEM Universitas Subang, memulai sebagai simpatisan partai, menjadi Ketua PAC PDI Perjuangan, kemudian dipercaya partainya menjadi sekretaris partai di tingkat Kabupaten,” ungkapnya.

Dia mengatakan, Niko adalah figur yang mampu menggeraka dalam politik yang nyata pada politik yang terjadi di 2024.

Niko hadir turun langsung menyentuh masyarakat, mau mendengar, mau kerja keras. 

“Kang Niko sosok muda yang teruji dan bermental juara, menyikapi hasil pileg 2024, kami rakyat Subang tau siapa yang menang dan kalah, kami mengawal dari awal sampai akhir bagaimana perjalanan Kang Niko, tapi kami menghargai keputusan yang sudah ditetapkan penyelenggara pemilu, terlebih kami malu kalau harus marah-marah, kang nikonya saja berbesar hati untuk menerima keputusan, politisi yang sportif, susah mencari politisi dinegara ini apalagi masih muda yang bersikap negarawan,” kata Adinda.

Dia berharap, masyarakat Subang mau mendukung Kang Niko dalam kontestasi Pilkada 2024, termasuk partai-partai politik yang ada di Subang.

“Dengan potensi pemilih pemuda yang sangat besar, figur muda satu-satunya yang teruji dalam gelanggang politik di Subang bagi kami ya Kang Niko Rinaldo,” tuturnya. 

Ada pun isi deklarasi relawan milenial Ikonik Subang sebagai berikut:

Naskah Deklarasi

Kami, Jaringan Pemuda dan Mahasiswa Kabupaten Subang, dengan ini menyatakan dukungan kepada Kang Niko Rinaldo untuk maju pada Pilkada Kabupaten Subang Tahun 2024. 

Kami atas nama IKONIK siap menjadi garda terdepan untuk memastikan Subang Menyala bersama Kang Niko Rinaldo.

IKONIK (Inisiator Membangun Subang Niko Rinaldo) Pemimpin pilihan kita Kabupaten Subang Menyala ! (cdp)

 

Berita Terkait