Daerah

4 Kuliner Subang yang Khas dan Populer Bagi Kalangan Anak Muda

kuliner Subang yang Khas dan Populer
kuliner Subang yang Khas dan Populer sumber foto INSTAGRAM.COM/EVIEALICE

SUBANG - Subang adalah kota kecil dengan beragam kuliner yang lezat dan juga harga yang sangat terjangkau, kota subang sangan populer di kalangan anak muda yang sedang ingin mencoba kuliner atau jajanan di kota ini. 

Berikut adalah 4 kuliner Subang yang Khas dan Populer yang Wajib Kamu Coba saat Berkunjung ke Subang

1. Nasi Timbel Subang

 

 

Nasi Timbel Subang merupakan salah satu makanan khas Kabupaten Subang. Nasi Timbel Subang ini disajikan dengan menggunakan daun pisang yang dibungkus dan diikat dengan tali rafia.

Nasi Timbel Subang ini memiliki cita rasa yang gurih dan lezat. Nasi Timbel Subang ini biasanya disajikan dengan berbagai macam lauk pauk seperti ayam goreng, ikan asin, tahu, tempe, sambal, dan lalapan.

2. Peuyeum

 

 

Peuyeum merupakan makanan khas Sunda yang terbuat dari singkong yang difermentasi. Peuyeum ini memiliki rasa yang manis dan legit. Peuyeum ini biasanya disajikan sebagai camilan atau sebagai pelengkap hidangan utama.

3. Dodol Nanas

 

 

Dodol Nanas merupakan salah satu makanan khas Subang yang terbuat dari nanas. Dodol Nanas ini memiliki rasa yang manis dan legit. Dodol Nanas ini biasanya disajikan sebagai camilan atau sebagai oleh-oleh khas Subang.

4. Nasi Liwet

 

 

Nasi Liwet merupakan makanan khas Sunda yang terbuat dari nasi yang dimasak dengan santan dan berbagai macam bumbu rempah. Nasi Liwet ini memiliki rasa yang gurih dan lezat. Nasi Liwet ini biasanya disajikan dengan berbagai macam lauk pauk seperti ayam goreng, ikan asin, tahu, tempe, sambal, dan lalapan.

BACA JUGA:Telah Hadir! Coffe More x Curug Goong Menikmati Kopi di Tengah Keindahan Alam Subang

Selain 4 kuliner di atas, masih banyak lagi kuliner Subang yang khas dan populer lainnya yang patut untuk dicoba. Sebaiknya kamu mencicipi berbagai macam kuliner Subang saat berkunjung ke sana agar kamu bisa merasakan kekayaan kuliner Subang yang sesungguhnya.

 

Berita Terkait