Daerah

Suasana Kehangatan Awal Masuk Sekolah SDN Ciheuleut

SDN Ciheuleut
ZAENAL ABIDIN/PASUNDAN EKSPRES MASUK SEKOLAH: Siswa-siswi Sekolah Dasar Negeri (SDN) Ciheuleut kembali masuk sekolah, Selasa (16/4). Diawali dengan melaksanakan kegiatan halal bihalal dan kuliah tujuh menit (kultum).

SUBANG-Siswa-siswi Sekolah Dasar Negeri (SDN) Ciheuleut kembali masuk sekolah, Selasa (16/4). Diawali dengan melaksanakan kegiatan halal bihalal dan kuliah tujuh menit (kultum).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar siswa-siswi dan para guru serta meningkatkan keimanan mereka.

Acara diawali dengan halal bihalal, dimana siswa-siswi saling ber maaf-maafan dan bersalaman. Hal ini bertujuan untuk saling memaafkan kesalahan yang mungkin terjadi selama bulan Ramadan dan sebelum memasuki lebaran.

Dilanjutkan dengan kultum yang diisi oleh Ustad Rhestu Pangestu SAg yang menyampaikan tausyiah tentang pentingnya menjaga silaturahmi dan meningkatkan keimanan. 

"Kultum ini dapat menjadi bekal bagi siswa-siswi untuk menjadi pribadi yang lebih baik dan berakhlak mulia," ujarnya. 

Kepala Sekolah SDN Ciheuleut Suharya menyambut baik kegiatan ini. Ia mengatakan, kegiatan ini penting untuk ditanamkan sejak dini kepada siswa-siswi.

"Melalui kegiatan ini, kami ingin siswa-siswi SDN Ciheuleut dapat saling menghargai, memaafkan, dan memiliki keimanan yang kuat," ungkapnya.

Kegiatan halal bihalal dan kultum ini disambut baik dengan antusias oleh siswa-siswi SDN Ciheuleut. Mereka terlihat senang dan hikmat mengikuti rangkaian acara tersebut. 

Ia menambahkan, dengan adanya kegiatan kebersamaan dan kekeluargaan yang kuat ini, maka proses belajar mengajar di sekolah akan berjalan dengan lebih baik," pungkasnya.(znl/ysp) 

Berita Terkait