Daerah

Pj Bupati Subang Cek Langsung ke Lapangan, Pastikan Kesehatan Hewan Kurban

Pj Bupati Subang
Pj Bupati Subang, Imran (kanan) saat meninjau pemeriksaan hewan kurban di Balai Veteriner Subang.(Cindy Desita Putri/Pasundan Ekspres)

SUBANG-Penjabat (Pj) Bupati Subang, Imran melakukan kunjungan langsung ke Balai Veteriner (B-Vet) Subang, Selasa (11/6). Hal ini bertujuan untuk memeriksa persiapan pemeriksaan kesehatan hewan kurban menjelang Hari Raya Idul Adha yang akan jatuh pada 17 Juni mendatang.

Imran mengatakan, pemeriksaan kesehatan hewan kurban merupakan salah satu langkah penting yang tidak boleh terabaikan guna memastikan keamanan dan kesehatan hewan yang akan disembelih, khususnya di Kabupaten Subang. 

“Balai Veteriner Subang memiliki tugas utama di bidang peternakan dan kesehatan hewan, termasuk penyidikan penyakit hewan, pengujian kesehatan hewan dan produk asal hewan, serta pengamanan hewan dan produk asal hewan,” kata Imran.

Dia mengimbau, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Subang untuk memaksimalkan kerja sama dengan B-Vet Subang dalam pemeriksaan kesehatan hewan kurban.

Tak hanya itu, Imran juga meninjau berbagai laboratorium yang ada di B-Vet Subang, seperti laboratorium parasitologi, patologi, dan bakteriologi. 

Sementara itu, Kepala B-Vet Subang, drh. Sodirun mengatakan, kunjungan tersebut menandakan sinergi yang kuat antara kedua instansi dalam menjaga kesehatan hewan qurban di Kabupaten Subang.

“Dengan adanya kolaborasi ini, diharapkan pelaksanaan qurban pada Hari Raya Idul Adha nanti dapat berjalan dengan lancar dan sesuai dengan standar kesehatan yang ditetapkan,” pungkas drh. Sodirun.(cdp/ysp)

 

Berita Terkait