Daerah

Kakang Prabu: Caleg Tak Lolos Harus Tetap Berkarya, Menang Kalah Wajar

Ramlan Samsuri
Ramlan Samsuri

PURWAKARTA-Calon anggota legislatif (caleg) DPR RI daerah pemilihan (dapil) Jawa Barat VII dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Ramlan Samsuri meminta para caleg yang tidak lolos untuk berlapang dada.

Menurut pria yang akrab dipanggil Kakang Prabu itu, para caleg yang tidak lolos menjadi anggota dewan tetap harus berkarya demi kemajuan Indonesia. "Ada yang menang dan ada yang kalah itu wajar. Untuk yang menang jangan jemawa, pun halnya dengan yang kalah jangan berkecil hati. Tetap positif dan tetap berbuat baik untuk bangsa ini," kata Kakang Prabu kepada wartawan saat ditemui di kediamannya di Purwakarta, Senin (25/3).

Dirinya pun mencontohkan, meski ia tak lolos duduk di kursi dewan, ia mengaku tetap akan berkarya. Misalnya, kata dia, pihaknya akan menggelar panen raya jagung di lahan seluas 5.000 hektare di NTB. "Kami akan panen raya jagung yang ditanam tanpa pupuk. Program yang dinamakan Siliwangi Tadabur Alam ini tetap berkelanjutan," ujarnya menambahkan.

Adapun untuk karir politik selanjutnya, Kakang Prabu mengatakan bahwa dirinya belum mengambil langkah lebih lanjut, meski sudah ada beberapa tawaran yang masuk. "Untuk langkah politik selanjutnya, saat ini memang sudah ada yang menawarkan, seperti di Jabar satu atau Jabar dua kemudian Purwakarta satu. Akan tetapi itu kan hanya tawar-tawaran saja dari beberapa elite politik dan belum saya tanggapi secara serius," ucapnya.

Bahkan, kata dia, ada juga yang menawarkan posisi menteri. "Kembali lagi, belum kami tanggapi juga secara serius karena belum dari yang berkompeten yang menawarkannya," kata dia.

Kakang Prabu menyebutkan, dirinya tidak ingin mengambil langkah terlalu dini, mengingat masih ada ketua partai yang perlu dihormati. "Semuanya itu kan ada koridornya dan itu semuanya ada kewenangannya dari ketua partai," ujar Kakang Prabu.(add/sep)

Berita Terkait