Daerah

Kapolres Subang Siap Amankan Unjuk Rasa Aliansi Buruh Subang dengan Humanis

Kapolres Subang Siap Amankan Unjuk Rasa Aliansi Buruh sumber foto  Penanews.net
Kapolres Subang Siap Amankan Unjuk Rasa Aliansi Buruh sumber foto Penanews.net

PASUNDAN EKSPRES - Kapolres Subang, AKBP Ariek Indra Sentanu, menyatakan kesiapannya untuk mengamankan aksi unjuk rasa Aliansi Buruh Subang (ABS) yang akan berlangsung pada hari ini, Selasa (11/06/2024). Pengamanan akan dilakukan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) dan dengan cara yang humanis.

Dilansir dari humas.polri.go.id Hal tersebut disampaikan AKBP Ariek dalam apel pengamanan unjuk rasa yang digelar di Lapang Apel Mapolres Subang pagi ini.

"Pengamanan aksi unjuk rasa ini tentunya diatur dan dilindungi Undang-Undang. Oleh karena itu patuhi ketentuan yang ada, jaga sebaik-baiknya, perlakukan mereka seperti keluarga kita," ujar AKBP Ariek.

Ia menekankan pentingnya menjaga mindset anggota agar tidak melakukan tindakan yang dapat menimbulkan permasalahan selama pengamanan.

"Kita harus bisa menghindari hal tersebut. Saya minta kepada personel pengamanan agar dikawal dan diamankan betul mulai kegiatan sampai dengan berakhirnya aksi. Jangan sampai mengganggu kegiatan masyarakat lain," ungkapnya.

AKBP Ariek juga menginstruksikan anggotanya untuk berkomunikasi dengan baik dan menunjukkan empati kepada para buruh saat mereka tiba di Gedung DPRD Subang.

"Tunjukkan aksi empati yang baik kepada mereka, tebar senyuman sebaik mungkin," tuturnya.

Ia menambahkan, "Sesampainya rombongan di gedung DPRD, agar rekan-rekan fahami betul CB Giat Pam di sana. Bertindaklah dengan humanis, berikan energi positif agar aksi tersebut berjalan dengan aman dan lancar hingga selesai."

AKBP Ariek menegaskan bahwa tidak boleh ada anggota kepolisian yang melakukan tindakan di luar SOP dan tanpa sepengetahuan pimpinan.

"Bertindaklah rekan-rekan sesuai Tactical Wall Game," tegasnya.

Usai apel, Kapolres Subang mempersilahkan anggotanya untuk melaksanakan tugas pengamanan dengan penuh tanggung jawab, sesuai SOP dan dengan cara yang humanis.

Polres Subang berharap agar aksi unjuk rasa dapat berjalan dengan aman dan tertib, serta tidak mengganggu aktivitas masyarakat lainnya.

Berita Terkait