Daerah

Dishub Subang Perbaiki PJU Rusak di Desa Simpar, Respon Aspirasi Warga

Dishub Subang
DADAN RAMDAN/PASUNDAN EKSPRES PERBAIKAN: Seorang petugas PJU Dishub Subang saat memperbaiki PJU yang padam di Desa Simpar Kecamatan Cipunagara, awal pekan ini.

SUBANG-Penerangan jalan umum di pedesaan menunjang aktivitas transportasi di malam hari, terutama di wilayah pedesaan yang minim penerangan jalan. Apalagi kondisi PJU-nya yang rusak atau padam sangat menyulitkan pengendara.

Seperti di Desa Simpar, sekitar 10 PJU kondisinya padam tersebar di setiap dusun dan kampung. Oleh karenanya Pemdes Simpar kemudian melayangkan surat ke Dinas Perhubungan Kabupaten Subang, untuk adanya perbaikan atau pemeliharaan 

"Ya ini banyak yang padan PJU-nya, kalau malam hari gelap dan kurang terang, pengguna  jalan umum jadi tidak nyaman saat melintas malam hari," kata Kades Simpar Cipunagara H Saepudin.

Respon cepat dari petugas PJU Dishub langsung ke titik lokasi PJU yang padam itu. Sedikitnya ada 10 titik PJU yang padam itu, tersebar di sejumlah dusun, seperti di Dusun Simpar, Babakan Simpar, Kunir dan Kacepet.

"Kita tadi sudah keliling ke dusun-dusun untuk perbaikan 10 PJU di Desa Simpar ini," Kata Ali Ajis petugas PJU Dishub Subang.

Menurutnya, padamnya sejumlah PJU itu, umumnya lampunya sudah rusak. Jadi perlu diganti dengan lampu yang baru. 

"Umumnya lampunya kita ganti, sudah tak nyala lagi, kalau sambungan atau kontak otomatis masih berfungsi, hanya lampu saja yang kita ganti," kata Ali Ajis saat perbaiki PJU di Dusun Lampegan Desa Simpar itu.

Dengan perbaikan PJU itu, diharapkan masyarakat desa pengguna jalan di malam hari saat melintas menjadi lebih  nyaman dan aman.

"Terimakasih kepada Dishub Subang atas respon cepat ini, PJU kami jadi terang lagi," kata Kadus Lampegan.(dan/ysp)

Berita Terkait