Daerah

SMPN 1 Cibogo Komitmen Bangun Karakter dan Akhlak Siswa

SMPN 1 Cibogo
Siswa-siswi SMPN 1 Cibogo saat melakukan program pembiasaan dalam rangka membangun karakter dan akhlak mulia para siswa(Zaenal Abidin/Pasundan Ekspres)

SUBANG-Sekolah Menengah Pertama Negri (SMPN) 1 Cibogo, Kecamatan Cibogo, Kabupaten Subang, terus menunjukkan komitmennya dalam membangun karakter dan akhlak mulia para siswa. Melalui program pembiasaan yang konsisten, sekolah ini berhasil menciptakan lingkungan yang kondusif bagi perubahan yang positif dalam perilaku siswa.

Kepala SMPN 1 Cibogo Cucu Laelasari, menjelaskan bahwa program pembiasaan ini menyasar berbagai kegiatan rutin yang dilakukan setiap hari. "Setiap hari sekolah ada pembiasaan mulai dari hari Senin ada upacara, Selasa ada literasi, Rabu ada kerohanian baca yasin dan shalat dhuha, Kamis ada kepramukaan, Jumatnya ada olahraga dan kebersihan sekaligus P5," ungkap Cucu kepada Pasundan Ekspres. 

Ia mengatakan, bangunlah jiwanya dan raganya berarti sehat fisik dan mentalnya, jadi dari visi ini melalui pembiasaan dapat menyeluruh kepada siswa dalam perubahan akhlak. "Kegiatan ini tidak hanya meningkatkan kedisiplinan, tetapi juga menumbuhkan rasa kebersamaan dan tanggung jawab di kalangan siswa," ujarnya.

Selain itu, SMPN 1 Cibogo memiliki visi dan misi menciptakan para siswa yang unggul, tangguh, berprestasi, dan mampu bersaing di era global, serta peduli lingkungan. "Melalui pembiasaan sekolah ingin anak-anak tidak hanya cerdas secara akademis, tetapi juga memiliki pengetahuan yang luas dan akhlak yang baik," pungkasnya.(znl/sep)

Berita Terkait