Daerah

SMPN 3 Pasawahan Maknai Hari Kemerdekaan dengan Pasti Berbagi

SMPN 3 Pasawahan
SMPN 3 Pasawahan memaknai HUT Ke-79 RI dengan rangkaian kegiatan, di antaranya Pasawahan Tiga Berbagi atau Pasti Berbagi.(Adam Sumarto/Pasundan Ekspres)

PURWAKARTA-SMPN 3 Pasawahan yang berlokasi di Desa Cidahu, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Purwakarta memaknai HUT Ke-79 RI dengan rangkaian kegiatan yang digelar pada Senin (19/8) hingga Selasa (20/8).
Mengangkat tema “Generasi Peduli, Indonesia Berseri” rangkaian kegiatan tersebut terdiri atas Pawai Agustusan di mana para siswa membawa poster bergambar atau bertuliskan kata-kata terkait Hari Kemerdekaan.
Adapula kegiatan doa bersama untuk para pahlawan yang dilanjutkan dengan lomba Agustusan seperti tepuk air, estafet tongkat dan puncaknya adalah kegiatan Pasawahan Tiga (Pasti) Berbagi.
Kepala SMPN 3 Pasawahan Yati Rosmiati menyebutkan, aneka lomba Agustusan digelar bertujuan untuk melatih murid dalam hal sporitivitas dan kreativitas juga menumbuhkan rasa kebersamaan, tanggung jawab dan kerja sama tim.
"Adapun kegiatan Pasti Berbagi dimaksudkan untuk menumbuhkan rasa empati dan kepedulian anak kepada sesama, khususnya kepada teman dan masyarakat di lingkungan sekitarnya," kata Yati kepada wartawan, Rabu (21/8). 
Bentuk kegiatan Pasti Berbagi ini, sambungnya, yaitu mengumpulkan beras, mi instan dan baju layak pakai untuk kemudian dibagikan kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan. "Kegiatan Pasti Berbagi dilaksanakan pada jam istirahat oleh Pengurus OSIS," ujarnya.
Selain lomba Agustusan dan kegiatan berbagi, kata dia, diadakan pula lomba kebersihan antarkelas yang penilaiannya dilakukan selama satu pekan. "Pengumuman pemenang akan dilakuka pada saat upacara bendera Senin mendatang," ucap Yati.(add)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua