Daerah

Sekretariat DPRD Purwakarta Santuni Anak Yatim

Sekretariat DPRD
ADAM SUMARTO/PASUNDAN EKSPRES SANTUNAN: Sekretariat DPRD Kabupaten Purwakarta saat menggelar acara santunan kepada anak yatim di Musala Al Ittihad di lingkungan kantor Sekretariat DPRD Purwakarta.

PURWAKARTA-Memasuki pertengahan Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriah, Sekretariat DPRD Kabupaten Purwakarta menggelar acara santunan kepada anak yatim di Musala Al Ittihad yang terletak di lingkungan kantor Sekretariat DPRD Purwakarta, belum lama ini 

Santunan yang diberikan kepada 50 anak yatim itu diserahkan langsung oleh Sekretaris DPRD Kabupaten Purwakarta, Drs. H. Suhandi, M.Si didampingi Kabag Risalah Perundang undangan (Risdang) Setwan Ari Syamsul Rizal. Turut hadir, Ustaz Asmana, S.Pd.I., Ketua RT 02 Deti dan Ketua RW 01 Desa Mekargalih, Kecamatan Jatiluhur, Pardi.

Pada kesempatan tersebut, Suhandi mengatakan, kegiatan santunan merupakan rasa syukur atas segala nikmat di Bulan Suci Ramadan ini. "Kegiatan santuan ini sebagai rasa syukur bi ni'mah dan terlaksana atas dukungan serta kebersamaan dari para pegawai dan staf di Sekretariat DPRD Purwakarta," kata Suhandi melalui rilisnya, Senin (25/3).

Acara santunan dilanjutkan dengan tausyiah yang disampaikan oleh K.H. Asmana, S.Pd.I tentang manfaat berpuasa bagi kesehatan dan balasan pahala yang akan diterima dari Allah SWT bagi yang melaksanakan sesuai syariat agama. "Perintah melakukan puasa di bulan suci sebagaimana Firman Allah SWT dalam Alquran yakni hanya kepada orang-orang yang beriman bukan kepada semua manusia," kata Kiai Asmana.(add/sep)

Berita Terkait