Daerah

Ketua MUI Subang: Pemimpin Subang Mendatang Bisa Kejar Ketertinggalan

Ketua MUI Subang
Ketua MUI Kabupaten Subang KH Abdul Manaf beraharal calon bupati dan calon wakil bupati yang akan datang bisa memajukan Kabupaten Subang lebih baik lagi.(Dadan Ramdan/Pasundan Ekspres)

SUBANG-Menjelang pilkada serentak di Kabupaten Subang sejumlah tokoh masyarakat, dan tokoh agama menyampaikan aspirasinya tentang apa dan bagaimana harapan mereka soal sosok pemimpin Kabupaten Subang kedepan.

Seperti yang disampaikan Ketua MUI Kabupaten Subang KH Abdul Manaf yang mengharapkan calon bupati dan calon wakil bupati yang akan datang bisa memajukan Kabupaten Subang lebih baik lagi. Selain itu, bisa mengejar ketertinggalan dari daerah lain baik dari segi pendapatan, indeks IPM dan infrastruktur."Ya tentu harapannya pemimpin yang akan datang dapat membangun potret Subang lebih baik lagi," katanya.

Menurutnya, saat ini Kabupaten Subang memiliki potensi untuk lebih maju lagi, dimana industrialisasi sudah merambah ke Subang. Belum lagi pelabuhan Patimban juga jadi pendorong potensi kemajuan ekonomi dan pendapatan asli daerah Kabupaten Subang.

Selanjutnya kemajuan ekonomi tadi, kata dia,  juga harus diimbangi oleh kemajuan derajat kesehatan dan pendidikan di Subang. Sehingga tiga faktor tadi bisa meningkatkan indeks pembangunan manusia (IPM). "Angka IPM kita harus naik, minimal ke posisi 5 besar di Jawa Barat," tuturnya.

Soal lain yaitu soal infrastruktur daerah, dimana Bupati yang akan datang juga harus menuntaskan pembangunan infrastruktur terutama jalan-jalan penghubung antar kecamatan dan jalan poros desa, dimana masih banyak jalan yang kondisinya rusak bahkan sampai rusak berat. "PR nya masih banyak, masih perlu perbaikan soal jalan tadi," tuturnya.

Selanjutnya selain infrastruktur, disinggung pula soal stabilitas kesejukan dan hubungan antar umat beragama. Kemajuan di bidang moral dan etika. Dimana manusia yang taat beragama juga menjadi pendorong kemajuan sumber daya manusia yang berakhlaqul karimah, taat aturan negara juga taat aturan beragama.(dan/sep)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua