Daerah

Terkait Pekerjaan Galian PLN di Purwakarta, Pelaksana Utamakan K2 dan K3

PLN di Purwakarta
Pekerjaan galian kabel PLN Purwakarta di sekitaran Ciwareng, Kecamatan Babakancikao, Kabupaten Purwakarta, mengutamakan aspek-aspek K2 dan K3.(Adam Sumarto/Pasundan Ekspres)

PURWAKARTA-Warga Purwakarta yang melintasi jalan di sekitaran Ciwareng, Kecamatan Babakancikao, Kabupaten Purwakarta, akan menemukan pekerjaan galian kabel PLN Purwakarta. Beragam tanggapan pun muncul di masyarakat terkait pekerjaan tersebut.

Dikonfirmasi terkait hal itu, Pengawas Lapangan PT. Indah Jaya Prima, Aji Syahriman, S.T., mengatakan, pihaknya menjadi pelaksana pekerjaan galian PLN itu. "Kami sudah mendapatkan rekomendasi teknis dari Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Purwakarta dan kami pun melaksanakannya," kata Aji kepada Pasundan Ekspres, Kamis (13/6).

Tak hanya itu, kata Aji, pihaknya pun sudah mendapatkan izin dari Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Purwakarta. "Selanjutnya, kami juga sudah menyampaikan surat pemberitahuan terkait pelaksanaan pengerjaan tersebut kepada jajaran Muspika dan desa sebagai aparat lingkungan setempat," ujar Aji menambahkan.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, seluruh proses pekerjaan selalu mengutamakan aspek-aspek keselamatan dan ketenagalistrikan (K2) serta aspek-aspek keselamatan dan kesehatan kerja (K3) demi keselamatan semua pihak. "Dan yang harus diketahui juga, kami mengembalikan lagi bekas pekerjaan galian tersebut ke kondisi semula dengan material dan alat pemadatan yang maksimal untuk menghindari amblas," ucap Aji.

Pihaknya pun memohon maaf kepada para pengguna jalan apabila selama proses pelaksanaan pengerjaan sedikit banyak mengganggu kelancaran lalu lintas setempat. "Mohon maaf dan mohon pengertiannya," katanya.(add/sep)

Berita Terkait