Daerah

Kebutuhan CPNS Pemkab Subang Tahun 2024 Sebanyak 50 Orang

Pj Bupati Subang, Imran bersama dinas terkait menggelar rapat persiapan CPNS yang bertempat di Ruang Rapat Bupati II, Jumat (16/8/2024).
Pj Bupati Subang, Imran bersama dinas terkait menggelar rapat persiapan CPNS yang bertempat di Ruang Rapat Bupati II, Jumat (16/8/2024).

SUBANG-Menjelang pelaksanaan seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2024, Pemerintah Kabupaten Subang menggelar rapat persiapan yang bertempat di Ruang Rapat Bupati II, Jumat (16/8/2024). 

Rapat ini dihadiri oleh berbagai pihak terkait, termasuk Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Subang, Dadang Darmawan, serta Panitia Seleksi Daerah yang terdiri dari berbagai unsur, seperti Kepolisian, Kejaksaan, dan Komisi I DPRD.

Dadang Darmawan mengungkapkan bahwa kebutuhan CPNS di Kabupaten Subang untuk tahun anggaran 2024 mencapai 50 orang. 

Proses seleksi akan dimulai dengan pengumuman resmi pada tanggal 19 Agustus hingga 2 September 2024. Ia menekankan bahwa Panitia Seleksi Daerah akan bekerja sama dengan berbagai pihak untuk memastikan proses seleksi berjalan lancar dan transparan.

“Kami telah menyusun Panitia Seleksi dari berbagai lini untuk memastikan proses ini berjalan dengan baik, mulai dari Kepolisian, Kejaksaan, hingga Komisi I DPRD. Semua ini dilakukan untuk memastikan bahwa seleksi berlangsung dengan adil dan transparan,” ujarnya.

Pj. Bupati Subang Imran menegaskan, pentingnya integritas dan transparansi dalam pelaksanaan seleksi CPNS. Ia meminta seluruh panitia untuk melaksanakan tugasnya dengan seadil-adilnya, memperhatikan aspek keamanan siber, dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Tolong lakukan seleksi ini dengan seadil-adilnya. Kita harus memastikan transparansi, keamanan siber, dan pelayanannya. Saya ingin hal itu benar-benar dijaga,” tegasnya.

Lebih lanjut, Imran menekankan bahwa profesi sebagai PNS merupakan salah satu mata pencaharian yang paling diminati, sehingga proses seleksinya harus dilakukan dengan penuh ketelitian dan keseriusan. 

Oleh karena itu, pihaknya melibatkan unsur-unsur di luar pemerintah daerah sebagai bagian dari panitia seleksi untuk memperkuat pengawasan dan masukan.

“Dalam setiap penerimaan CPNS selalu ada titik kritis, makanya kita harus hati-hati. Kita harus antisipasi dari awal,” ujarnya.

Menurutnya, dengan persiapan yang matang dan keterlibatan berbagai pihak, Pemerintah Kabupaten Subang optimis bahwa seleksi CPNS tahun ini akan berjalan dengan lancar dan bebas dari praktik yang tidak sesuai dengan prinsip-prinsip integritas dan transparansi.(cdp/ysp) 

 

 

Tag :
Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua