Daerah

Babinsa Koramil 0403 Rawamerta dan Warga Perbaiki Saluran Air Persawahan, Demi Ketahanan Pangan di Karawang

Babinsa Koramil 0403 Rawamerta
Babinsa Koramil 0403 Rawamerta bersama petani Dusun Budeman Desa Tempuran gotong royong perbaiki saluran air persawahan.

KARAWANG-Menjelang musim tanam padi, Babinsa Koramil 0403/Rawamerta Kodim 0604/Karawang, terjun langsung dalam kerja bakti atau kridan pada saluran air persawahan di Dusun Budeman Desa Tempuran, Senin (26/8).

Danramil 0403/Rawamerta Kapten Inf Adnan melalui Danpos Tempuran Serma Rudi menyampaikan, kegiatan kerja bakti ini merupakan salah satu upaya untuk menyukseskan pertanian dan dalam mengoptimalkan sistem pengairan dengan baik maka harus dilakukan pembersihan saluran Irigasi agar tidak tersumbat.

"Selain memperlancar saluran air untuk persawahan dengan kerja bakti seperti ini juga akan menimbulkan jiwa kebersamaan, gotong royong, mempererat jalinan silaturahmi antar petani dengan aparaturnya," katanya.

Dirinya pun berharap, apabila pengairan sawah lancar, maka hasil panen petani pun dapat maksimal, dengan demikian ketahanan pangan khususnya wilayah desa Pasirmukti dapat terwujud dengan sukses.

Sementara itu, Kaur Umum Desa Tempuran, Rayim mengungkapkan, rasa terima kasih kepada TNI yang telah terlibat dalam kegiatan kerja bhakti memperbaiki saluran air, ini membuktikan TNI manunggal rakyat.

Menurutnya, dengan aliran air yang lancar menuju kesawah, diharapkan petani lebih mudah ketika membajak sawah, dan tanaman padi menjadi subur karena tidak kekurangan air. "Terima kasih Babinsa telah hadir ditengah-tengah rakyat, semoga dengan adanya kerja bakti ini kebutuhan pengairan untuk persawahan di Desa Telagasari tercukupi dan lancar, agar hasil nya nanti bisa menjadi lebih baik," tutupnya.(dik/ery) 

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua