Daerah

Kebakaran Ruang Ibadah di Gereja Bethel Indonesia Subang

Gereja bethel indonesia
Petugas Damkar saat memadamkan api di Gereja Bethel Indonesia (GBI) yang terletak di Jl. Ottista No 137 Subang.

SUBANG-Kebakaran terjadi di Gereja Bethel Indonesia (GBI) yang terletak di Jl. Ottista No 137, Kelurahan Karanganyar, Kecamatan/Kabupaten Subang pada Jumat pagi (9/8/2024). 

Kabid Damkar Subang, Dede Rosmayandi (Bharjon) mengatakan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 05.30 WIB, saat seorang pengurus gereja melihat kepulan asap dari ruang ibadah.

“Dari saksi pertama, Kristin (26), yang merupakan pengurus gereja dan tinggal di mess gereja saat sedang beristirahat mengaku melihat asap,” kata Bharjon kepada Pasundan Ekspres.

Kristin kemudian langsung melaporkan kejadian tersebut kepada Martin Saut Parulian Tambunan (31), pengurus gereja lainnya. 

“Martin kemudian segera melaporkan insiden tersebut ke pihak berwenang, yakni SPKT Polsek Subang dan Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Subang,” jelasny.

Tak lama setelah laporan diterima, lanjut Bharjon, tiga unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 06.21 WIB, mencegah kerusakan lebih lanjut. 

Meskipun kebakaran menyebabkan kerusakan material, hingga saat ini jumlah kerugian belum dapat ditaksir. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. 

Bharjon menyebut, penyebab kebakaran masih belum dalam proses penyelidikan pihak kepolisian, hingga saat ini masih dilakukan untuk menentukan apakah ada unsur kelalaian atau faktor lainnya yang menjadi penyebab utama kebakaran.

Sementara itu, saat dikonfirmasi Pasundan Ekspres, pihak Kepolisian Sektor Subang belum bisa dimintai keterangan. (cdp)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua