Daerah

Ratusan Fotografer di Purwakarta Ambil Bagian dalam Arunika Sahasrawarna

Arunika Sahasrawarna
Ratusan Fotografer membanjiri Gedung Creative Center Kabupaten Purwakarta dalam kegiatan Arunika Sahasrawarna yang digelar Komunitas Padepokan Foto Purwasuka bekerjasama dengan Komite Ekraf Purwakarta, Rabu (21/8).(Adam Sumarto/Pasundan Ekspres)

PURWAKARTA-Ratusan Fotografer membanjiri Gedung Creative Center Kabupaten Purwakarta dalam kegiatan Arunika Sahasrawarna yang diselenggarakan oleh Komunitas Padepokan Foto Purwasuka yang bekerjasama dengan Komite Ekonomi Kreatif (Ekraf) Kabupaten Purwakarta, Rabu (21/8).

Ketua Panitia Arunika Sahasrawarna, Andika menuturkan, kegiatan tersebut berangkat dari teman-teman pekerja  kreatif industri fotografi yang diinisiasi oleh fotografer wilayah Purwakarta, Subang dan Karawang.

"Alhamdulillah kegiatan ini berlangsung dengan sukses dan meriah, diikuti oleh 300 lebih peserta dari berbagai daerah. Bukan hanya Purwakarta, Subang dan Karawang, ada juga dari Bekasi, Bandung Raya hingga Jakarta," kata Andika kepada wartawan.

Dirinya berharap, kegiatan ini menjadi ajang memperluas silaturahmi sesama para pelaku fotografi dari berbagai daerah. "Juga menjadi wadah semangat dan kreativitas para fotografer, khususnya yang hadir dalam kegiatan ini," ujar Andika.

Di tempat yang sama, Ketua Komite Ekraf Kabupaten Purwakarta Hadi Albulaqi menuturkan, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan yang sarat inovatif ini. Terlebih, semua elemen sangat kompak dan hal ini akan berdampak baik untuk kemajuan industri kreatif di kabupaten purwakarta.

"Di 17 subsektor yang ada di Komite Ekraf, subsektor fotografi memiliki potensi yang sangat besar. Tinggal kita sama-sama berkolaborasi membangun ekosistem industri fotografi ini ke depan," ucap Hadi. 

Lebih lanjut dirinya mengatakan, Komite Ekraf memiliki peran strategis dalam pengembangan ekomoni daerah, karena 17 subsektor yang ada di Komite Ekraf memiliki potensi perputaran ekomoni yang besar juga dikemas dengan energi kolaborasi.

"Kami berharap Komite Ekraf menjadi salah satun peran yang bisa meningkatkan Pendapatan Asli Daerah atau PAD)l Kabupaten Purwakarta," kata Hadi.(add)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua