Daerah

HIMAPS PIAUD STAI Muttaqien Purwakarta Gelar 5 Jenis Lomba, Gebyar Tahun Baru Islam

HIMAPS PIAUD STAI Muttaqien Purwakarta
HIMAPS PIAUD STAI DR KH EZ Muttaqien Purwakarta menggelar berbagai perlombaan dalam Semarak Gebyar Muharam Tahun Baru Islam 1446 H/2024, Ahad (28/7).(Adam Sumarto/Pasundan Ekspres)

PURWAKARTA-Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (HIMAPS PIAUD) STAI DR KH EZ Muttaqien Purwakarta menggelar berbagai perlombaan dalam Semarak Gebyar Tahun Baru Islam 1446 H/2024, Ahad (28/7).

Bertempat di Kampus STAI DR KH EZ Muttaqien Jalan Syeikh Baing Yusuf No. 35, Jalan Terusan Jalan Baru Maracang, Babakancikao Purwakarta, berbagai perlombaan yang digelar itu di antaranya lomba dai cilik.

Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan, Kerjasama dan Alumni, Dr. (Cand) Dede Supendi, M.Pd., didaulat untuk membuka kegiatan Gebyar Muharam. Saat itu, diriny didampingi Sekretaris Prodi PIAUD Nurul Fauziah, M.Pd. 

Turut hadir juga Ketua Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Kabupaten Purwakarta Dewi Ratnengsih, S.Ag., dan perwakilan Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) Kabupaten Purwakarta Mai Mutiah Tri Wahyuni, S.Pd.

"Kami mengapresiasi HIMAPS PIAUD yang telah menggelar Gebyar Muharam ini. Selain perlombaan, para peserta yang merupakan anak-anak ini juga ditanamkan keimanan dan ketakwaan, sehingga menjadi manusia yang bertakwa kepada Allah SWT," kata Dede Supendi kepada wartawan.

Senada, Ketua Umum HIMAPS PIAUD Zhafira Fatimatuzahra Hidayat mengatakan, kegiatan ini merupakan program kerja Departemen Kerohanian HIMAPS PIAUD periode 2024. "Kegiatan ini juga sebagai ruang pementasan minat, bakat, potensi dan kreativitas peserta didik PAUD," ujar Zhafira.

Sementara itu, Ketua Panitia Nawali Safitri mengatakan, ada lima jenis perlombaan yang digelar. Di antaranya fasion show, dai cilik, azan, mewarnai dan hafalan surat pendek. Adapun pesertanya merupakan siswa PAUD kelompok A (usia 4-5) dan Kelompok B (usia 5-6) se-Kabupaten Purwakarta. 

"Alhamdulillah banyak PAUD yang berpartisipasi, total peserta yang mengikuti 100 orang dari berbagai satuan pendidikan PAUD se-Kabupaten Purwakarta," ucap Nawal.(add)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua