Daerah

Sejumlah Harga Komoditas Naik Jelang Lebaran di Subang

Harga Komoditas
MUHAMMAD FAISHAL/PASUNDAN EKSPRES HARGA SEMBAKO: Menjelang Hari Raya Idul Fitri harga beberapa komoditas mengalami kenaikan

SUBANG-Menjelang Hari Raya Idul Fitri harga beberapa komoditas mengalami kenaikan. Dinas Koperasi, UMKM, Perdagangan, dan Perindustrian (DKUPP) Kabupaten Subang mengeluarkan daftar isian harga rata-rata bahan pokok per tanggal 1 April 2024. 

Terdapat beberapa komoditas yang mengalami kenaikan antara lain tepung terigu Cap Segitiga Biru dari Rp9 ribu menjadi Rp10 ribu per kg, telur ayam broiler dari Rp31 ribu menjadi Rp32 ribu per kg, cabai merah besar dari Rp40 ribu menjadi Rp50 ribu kg, dan ketimun dari Rp7 ribu menjadi Rp8 ribu per kg. 

Kemudian ikan kembung dari Rp40 ribu menjadi Rp50 ribu, ketela pohon dari Rp 3 ribu menjadi Rp 4 ribu per kg, jagung pipilan kering pakan ternak dari Rp6 ribu menjadi Rp7.500 per kg, pisang ambon dari Rp7 ribu menjadi Rp8 ribu per kg, serta jeruk dari Rp17 ribu menjadi Rp20 ribu per kg. 

Selain kenaikan, terdapat juga komoditas pangan yang mengalami penurunan harga seperti minyak goreng curah dari Rp17 ribu menjadi Rp16 ribu per kg, buncis dari Rp14 ribu menjadi Rp12 ribu per kg, tomat hijau dari Rp16 ribu menjadi Rp15 ribu per kg, susu bubuk SGM balita dari Rp44.900 menjadi Rp43.900 per 400 gram, dan kacang panjang dari Rp12 ribu menjadi Rp10 ribu per kg. 

Adapun untuk harga beras masih tergolong stabil di angka Rp 16 ribu untuk beras premium dan Rp 14 ribu untuk beras medium. 

"Harga beras tersebut merupakan hasil dari monitoring sampling dari pasar tradisional, yaitu Pasar Baru Subang," ucap Kepala DKUPP Subang, Yayat Sudrajat.(fsh/ysp) 

 

Berita Terkait