Daerah

KPU Subang Tetapkan Tiga Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati

Calon Bupati Pilkada Subang
Komisioner KPU Subang saat melakukan pres konfers penetapan bakal calon bupati dan wakil bupati Subang.

SUBANG-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Subang menggelar rapat pleno tertutup untuk menetapkan calon bupati dan wakil bupati yang akan maju dalam Pilkada Kabupaten Subang 2024 pada Minggu (22/9) pukul 22.00 WIB.

Ketua KPU Kabupaten Subang, Abdul Muhyi menyampaikan, KPU telah melalui beberapa tahapan proses seleksi sebelum akhirnya menetapkan tiga pasangan calon. 

"Pada hari ini, kita tetapkan tiga pasang calon yang akan maju dalam Pilkada 2024 Kabupaten Subang," terang Abdul Muhyi dalam keterangan resminya.

Berikut tiga pasangan calon yang telah resmi ditetapkan:

1. Asep Rochman Dimyati dan Lina Marliana, pasangan yang diusung oleh koalisi Partai NasDem, PKB, dan PPP, dengan perolehan suara sah sebanyak 252.893 suara.
   
2. H. Ruhimat dan Aceng Kudus, pasangan yang diusung oleh Partai Gerindra, PAN, Demokrat, serta Partai Buruh, dengan jumlah suara sah mencapai 250.956 suara.

3. Reynaldi Putra Anindita dan Agus Masykur Rosyadi, pasangan yang diusung oleh Partai Golkar, PDI Perjuangan, dan PKS, yang memperoleh suara terbanyak dengan 389.548 suara sah.

Abdul Muhyi mengatakan, penetapan ketiga pasangan calon ini merupakan hasil akhir dari proses seleksi dan verifikasi yang telah dilakukan KPU Kabupaten Subang. Dengan ditetapkannya ketiga pasangan ini, mereka resmi menjadi peserta Pilkada Kabupaten Subang 2024. 

"Kami berharap, dengan penetapan ini, seluruh tahapan Pilkada berjalan dengan lancar dan sesuai harapan masyarakat Subang," tutur Abdul Muhyi.

Abdul Muhyi berharap, Pilkada Kabupaten Subang 2024 dapat berlangsung dengan aman dan demokratis, serta menjadi ajang bagi para calon untuk memperjuangkan visi dan misi mereka demi kemajuan Kabupaten Subang. (cdp)

 

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua