Daerah

Warga Subang Perlu Tahu, 5 Cara Nabung di Bank bjb Secara Online

Warga Subang Perlu Tahu, 5 Cara Nabung di Bank bjb Secara Online

PASUNDAN EKSPRES - Warga Subang sudah tahu belum bagaimana cara nabung di Bank bjb? Ternyata Bank bjb menyediakan 5 tabungan berbeda yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan nasabah, lho. 

Sebut saja tabungan bjb Tandamata, bjb SiMuda, bjb Tabungan SimPel, bjb TabunganKu, serta bjb SIMPEDA. Lantas, bagaimana cara nabung di Bank bjb dan apa saja perbedaan dari kelima jenis tabungan bjb tersebut? Yuk, simak informasi selengkapnya di bawah ini. 

BACA JUGA:Manfaat bjb KPR yang Wajib Diketahui oleh Masyarakat Subang, Cocok banget untuk yang Butuh Hunian Cepat

Syarat dan Cara Nabung di Bank bjb 

Sebelum mengetahui perbedaan kelima jenis Tabungan di Bank bjb, ada baiknya warga Subang mengetahui terlebih dahulu syarat dan cara nabung di Bank bjb berikut ini. 

Syarat buka rekening BJB 

  1. Mengisi Formulir Pembukaan Rekening
  2. Melampirkan Fotocopy Kartu Identitas
  • Warga Negara Indonesia : Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  • Khusus untuk KTP yang tidak sesuai dengan domisili kantor cabang, wajib melampirkan dokumen keterangan domisili atau surat keterangan lainnya yang sejenis 
  • Warga Negara Asing : Paspor dan Kartu Ijin Tinggal Terbatas (KITAS)/ Kartu Ijin Tinggal Tetap (KITAP)/ Sesuai Dengan Ketentuan Imigrasi 

    3. Melampirkan Fotocopy NPWP (Jika Ada) 

    4. Khusus non perorangan melampirkan dokumen kepemilikan dan legalitas perusahaan

BACA JUGA:Top! bank bjb Masuk Kategori Emiten Main Index, High Growth, High Dividend dalam Indeks TEMPO-IDNFinancials 52

Cara buka rekening BJB online via eForm 

Berikut langkah-langkah atau cara buka rekening BJB secara online melalui e-form Bank BJB: 

  1. Buka laman https://eform.bankbjb.co.id/ di browser melalui ponsel atau laptop
  2. Pada tampilan menu utama, silakan pilih pada menu "Simpanan"
  3. Lalu akan muncul pilihan menu "Giro Perorangan, Giro Non Perorangan, dan BJB Tandamata"
  4. Pilih pada menu BJB Tandamata, klik "Daftar Rekening"
  5. Akan muncul pada layar berupa informasi persyaratan dan ketentuan, klik menu "Proses"
  6. Jika sudah, selanjutnya centang pada 'Saya telah membaca, mengerti, memahami sepenuhnya dan menyetujui syarat dan ketentuan di atas' yang ada di bagian bawah, lalu klik "Setuju"
  7. Isi data diri secara lengkap informasi pada form yaitu nama lengkap, nomor KTP, alamat, pekerjaan, serta data diri lainnya. Jika semua sudah terisi, klik pada menu "Preview"
  8. Periksa apakah data sudah dimasukkan sudah benar semua atau belum. Jika sudah masukan "Kode Captcha" dan klik "Submit"
  9. Calon nasabah akan mendapatkan nomor registrasi yang selanjutnya harus dibawa ke kantor cabang BJB untuk menerbitkan rekening bank BJB.

BACA JUGA:Bank BJB Gelar Sunatan Massal Diikuti 250 Anak

Daftar Tabungan yang ada di Bank bjb 

1. Tabungan bjb Tandamata

Tabungan bjb Tandamata adalah tabungan yang menyertai nasabah dari waktu ke waktu. Dengan setoran awal yang terjangkau, nasabah dapat mulai menabung di bjb Tandamata. 

Adapun keunggulan Tabungan bjb Tandamata adalah dapat digunakan untuk tabungan perorangan maupun untuk Perusahaan yang dapat dibuka dengan Rekening Gabungan ataupun QQ.

2. Tabungan bjb SiMuda

Tabungan bjb SiMuda adalah tabungan rencana yang ditujukan untuk kalangan pemuda/mahasiswa dalam mata uang Rupiah, dilengkapi dengan sistem Autodebet rekening bulanan dalam periode tertentu, serta dilengkapi dengan perlindungan asuransi jiwa.

3. Tabungan bjb Tabungan SimPel

Tabungan bjb Tabungan SimPel cocok dimanfaatkan sebagai dana simpanan pelajar untuk siswa berupa tabungan perorangan. Tabungan bjb SimPel ini diperuntukkan bagi siswa dengan persyaratan mudah dan sederhana, serta fitur yang menarik, dalam rangka edukasi dan inklusi keuangan untuk mendorong budaya menabung sejak dini.

4. Tabungan  bjb TabunganKu

Tabungan yang dikeluarkan bersama oleh lembaga perbankan di Indonesia ini memiliki syarat yang sederhana dan ringan. Bertujuan untuk menumbuhkan budaya menabung serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

5. Tabungan  bjb SIMPEDA

Tabungan  bjb SIMPEDA adalah Tabungan Bank Pembangunan Daerah (BPD) Seluruh Indonesia dalam mata uang Rupiah yang diperuntukkan bagi nasabah perorangan/non perorangan untuk kebutuhan transaksi sehari-hari.

Demikian informasi seputar syarat dan cara buka rekening Bank bjb secara online dengan mudah. Selamat menabung!

(nym)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua