Daerah

Puskesmas Pagaden Barat Anjurkan Berantas Sarang Nyamuk

DADAN RAMDAN/PASUNDAN EKSPRES SOSIALISASI: Jajaran Puskesmas Pagaden Barat bersama Pemcam saat sosialisasi PSN di wilayah Kecamatan Pagaden Barat.

SUBANG-Warga Pagaden Barat meminta digelar fogging di lingkungan mereka untuk memberantas nyamuk  Aedes Aegypti penyebab demam berdarah. Fogging perlu dilakukan untuk mencegah warga yang terkena DBD.

Warga Pagaden Barat, Dede berharap segera dilakukan fogging karena banyak warga yang terkena DBD.

Sementara itu, mengenai adanya warga yang terkena DBD di wilayah Kecamatan Pagaden Barat, pihak Puskesmas Pagaden Barat telah melakukan sosialisasi ke warga melalui Pemdes bersama Pemcam, kepada masyarakat agar melaksanakan pemberantasan sarang nyamuk (PSN).

Kepala Puskesmas Pagaden Barat dr. Ginting menyampaikan bahwa, pihaknya telah melakukan sosialisasi ke warga 9 desa se Kecamatan Pagaden Barat, bersama Pemcam kepada pemdes dan warga desa, dalam pencegahan DBD untuk melaksanakan pemberantasan sarang nyamuk (PSN). Mengenai ini, bukan hanya di Pagaden Barat saja, di kecamatan lainpun sama.

"Fogging itu hanya memberantas nyamuk dewasa saja, sementara jentik jentik nyamuknya ada di sarang sarang nyamuk. Nah maka dari itu, kita sarankan warga lakukan PSN, sehingga sarang nyamuk diberantas secara total," kata dr. Ginting.(dan/ysp)

 

Berita Terkait