Daerah

Komitmen ASIH Wujudkan Kesejahterakan Petani Lewat Pemenuhan Pupuk Organik

Komitmen ASIH Wujudkan Kesejahterakan Petani Lewat Pemenuhan Pupuk Organik
Calon Gubernur Jawa Barat, Ahmad Syaikhu berfoto bersama masyarakat Kabupaten Subang dalam acara Teras Jabar ASIH

PASUNDAN EKSPRES - Subang - Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat nomor urut 3, Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie (ASIH) berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan para petani.

Begitu disampaikan Ahmad Syaikhu di hadapan ratusan masyarakat Kabupaten Subang dalam acara Teras Jabar ASIH yang digelar di Jalan Darmodiharjo Pagadenbaru No.9, Sukamelang, Kecamatan Pagaden, Jumat (18/10/2024).

"Hari ini saya bertemu dengan warga di Kabupaten Subang, Alhamdulillah mendapat masukan-masukan khususnya terkait penanganan pertanian," ucap Syaikhu.

BACA JUGA:Calon Gubernur Jabar ASIH Gelar Sosialisasi Bersama Para Tokoh Penting di Subang

Salah satu upaya untuk meningkatkan kesejahteraan petani ini, kata Syaikhu, adalah dengan memenuhi kebutuhan pupuk organik.

"Pertama dengan pupuk yang mengurusi pupuk organik, yang kedua kaitan pasca panennya," ujarnya.

Menurutnya, dengan strategi ini maka gabah ataupun beras yang dijual petani akan tetap di harga yang normal sekalipun pada saat musim sulit.

BACA JUGA:Calon Wakil Gubernur Jawa Barat Ilham Habibie Bawa Tiga Program Unggulan untuk Subang

"Ini yang akan membeli beras atau gabah dari petani dengan harga yang normal dan menjual nanti pada saat musim sulit ini akan diupayakan tetap normal, dengan harga jual ketika dilepas ke pasar dengan harga normal," katanya.

Terkait dengan banyaknya serangan hama tikus, Syaikhu menyarankan agar para petani memperbanyak burung hantu. Sebab menurutnya, burung hantu adalah predator alami tikus.

"Salah satu solusinya adalah dengan memperbanyak burung hantu, hanya masalahnya adalah rumah burung hantunya itu perlu disiapkan, kalau sawah-sawah terjaga dengan itu mudah-mudahan gak ada serangan terkait hama tikus," tandasnya.

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua