Daerah

SMPIT Al-Ukhuwah Pagaden Berinovasi Tingkatkan Kualitas Pendidikan

SMPIT Boarding School Pagaden
SMPIT Boarding School Pagaden terus berinovasi dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan karakter siswa melalui berbagai program unggulan.(Zaenal Abidin/Pasundan Ekpres)

SUBANG-Sekolah menengah pertama islam terpadu (SMPIT) Boarding School Pagaden terus berinovasi dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan karakter siswa melalui berbagai program unggulan. 

Salah satunya program yang diimplementasikan adalah Daily Vocabulary, Weekly English Conversation, dan Fun literacy. Tetapi salah satu unggulan sekolah yang diterapkan yaitu program tahfiz dan hafalan al-quran. 

Pembina Badan Eksekutif Siswa sekaligus Ketua Tim Literasi Syahrul Zaenudin S. Pd, menyampaikan bahwa Program ini dirancang untuk memperkuat kemampuan bahasa, kepercayaan diri, serta keterampilan sosial siswa.

Ia menjelaskan, untuk program Fun Literacy merupakan sebuah program yang dikemas semenarik mungkin sehingga peserta didik semakin semangat berliterasi, bertujuan untuk menghabituasi budaya literasi dan mengasah kemampuan literasi peserta didik. Kegiatan ini dilaksanakan satu pekan sekali setiap hari jum'at bergantian dengan Weekly English Conversation. "Sementara itu program Weekly English Conversation merupakan sebuah program yang dilaksanakan untuk mengaplikasikan penggunaan Bahasa Inggris pada kehidupan sehari-hari, terutama dalam proses belajar mengajar," ujarnya. 

Selain itu terdapat juga program Daily Vocabulary yang dilaksanakan setiap hari Selasa, Rabu dan Kamis untuk menambah perbendaharaan kata dalam Bahasa Inggris peserta didik. "Dalam keunggulan itu salah satu bagian dari upaya sekolah untuk menghasilkan generasi yang tidak hanya cerdas secara akademik, tetapi juga memiliki kemampuan soft skills yang kuat," ungkapnya Kepada Pasundan Ekspres. 

Ia berharap, sekolah ingin siswa-siswa memiliki keunggulan kompetitif di era globalisasi yang komunikatif, dan percaya diri. Serta dapat berkembang di era digital.(znl/sep)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua