Ucok Akan Daftar ke Semua Partai, Manfaatkan Momentum Usai Pensiun PNS

Egi - 10 Mei 2024, 07:00WIB
Ucok
IST BACABUP: Bakal calon Bupati Subang Ujang Sutrisna (kiri) dalam program Bincang-bincang Pasundan.

SUBANG-Ujang Sutrisna atau biasa disapa Ucok baru saja purna tugas pada 1 April lalu. Namun tidak mau kehilangan momentum, dia langsung tancap gas, mendaftar sebagai Bakal Calon Bupati dari Partai NasDem dan PKB.

Pada sebuah wawancara yang tayang di YouTube Pasundan Ekspres, Ucok menjabarkan tindak tanduknya itu. Hal-hal yang mendorong dirinya untuk tidak istirahat dulu menikmati masa purna, melainkan langsung ngebut berangkat mendaftar sebagai Bakal Calon Bupati ke Partai NasDem.

Bahkan tidak hanya ke Partai NasDem, Ucok juga sempat menyambangi Partai PKB dan turut menjalin komunikasi terkait pencalonannya sebagai Bakal Calon Bupati.

Pada wawancara itu Ucok memaparkan jika dirinya sebagai warga negara memilki hak yang sama untuk memilih dan dipilih. 

Pada momentum sekarang, dia menjelaskan keinginannya untuk mendaptkan hak  untuk dipilih. “Sekarang ini saya mau juga ikut berkontribusi untuk membangun Subang, bahkan saya sudah daftar ke dua partai, dan tidak menutup kemungkinan untuk daftar juga di jalur perseorangan,” ungkapnya.

Dengan kapasitas dan kapabilitas serta relasi politik yang dimilikinya, juga pengalamannya sebagai birokrat, disebutkan Ucok sebagai modal yang cukup untuk dirinya maju sebagai Bakal Calon Bupati.

Kendati begitu, dia juga mengaku tidak ambisius, hanya mencoba ikhtiar dalam menjemput takdir.

“Semua keputusan itu datang dari saya, memang ada teman, mitra yang ikut mendorong, tapi saya anggap itu sifatnya hanya motivasi, semua keputusan untuk ‘nyalon bupati’ ini ya dari saya,” tambahnya. 

Saat dintanyai kenapa dirinya menyiapkan berbagai opsi dengan mendaftar ke dua partai sekaligus, bahkan bersedia daftar di jalur peseorangan, Ucok dengan gaya khasnya memaparkan politik itu dinamis.

“Saya hanya antisipasi saja, ke partai lain juga saya akan daftar,” tukasnya.(idr/ysp)

Berita Terkait

Pasundan Ekspres