Daerah

Merasa Difitnah Isu Perselingkuhan, Kades Sukamandijaya Tempuh Jalur Hukum

Kades Sukamandijaya
Kades Sukamandijaya Hj Ernawati diampangi suami, korban Ardiansyah, dan Tim Kuasa Hukum saat klarifikasi terbuka terhadap sejumlah awak media di Subang, Senin (15/7)(Indrawan Setiadi/Pasundan Ekspres)

SUBANG-Kepala Desa Sukamandi Jaya Hj. Ernawati akan menempuh jalur hukum menanggapi pemberitaan di salah satu media di Subang yang dianggap menyudutkan dirinya. Pasalnya, dalam pemberitaan video yang berjudul ‘Kades Cantik di Subang Diduga Memiliki Hubungan Spesial dengan Pria Lain’, sudah merugikan dirinya.

Didampingi oleh suaminya, Warlan, Dia menyebut jika narasi yang beredar dalam pemberitaan tersebut, cenderung mengarah ke fitnah dan menyesatkan. "Bahwa narasi dalam video tersebut seolah-olah menyebutkan saya berselingkuh dengan H Ardiansyah, yang tak lain adalah rekan bisnis saya," kata Hj Ernawati saat Klarifikasi terbuka  pada awak media di Subang, Senin (15/7).

Dia tidak membantah sama sekali bahwa foto-foto yang ditampilkan itu adalah fotonya dengan H Ardiansyah. "Memang benar itu foto-foto saya, saya tidak membantah atas foto itu, suami saya juga tau. yang saya bantah narasinya yang sudah memfitnah saya berselingkuh, malah ada foto ketika kegiatan APDESI di Palembang disebutkan saya di kamar hotel, itu semua tidak benar," tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Hj Ernawati juga turut menghadirkan H Ardiansyah bersama orang tuanya. dalam kesempatan itu juga H Ardiansyah turut memberikan keterangan. "Saya akan laporkan pada dewan pers, karena saya sudah merasa dirugikan, terlebih pemberitaan tersebut tidak ada konfirmasi pada saya," ujarnya menambahkan.

Sementara itu, Suami dari Hj Ernawati, Warlan, juga tidak diam, dia mengungkapkan kekecewaan pada kabar fitnah tersebut.

Menurutnya hubungan dengan H Ardiansyah memang spesial, namun sebagai sodara, dan rekan bisnis, bukan seperti yang dituduhkan dalam peberitaan tersebut. "Memang spesial sebagai saudara sebagai rekan bisnis. Dan saya juga mengetahui foto-foto tersebut memang benar adanya, jika sesuai dengan yang dituduhkan pemberitaan itu, maka yang seharusnya paling marah adalah saya, karena saya suaminya," jelasnya.

Namun, masih kata Warlan, dia bersikap sebaliknya karena sudah tau, tidak ada hubungan apa-apa antara istrinya dan H Ardiansyah.

Dia menegaskan, bahwa hubungannya dengan keluarga besar H Ardiansyah juga sangat dekat, sebagai sodara dan rekan bisnisnya. "Saya dan keluarga sudah menyerahkan pada kuasa hukum saya, bagaimana tidak lanjut atas persoalan ini," tegasnya.

Kuasa Hukum Hj Ernawati, Sadath M Nur MH dalam kesempatan yang sama menyampaikan jika dalam hal ini dirinya akan menempuh jalur hukum yang berlaku di Indonesia. "Pertama kita akan adukan ke dewan pers, setelahnya kami juga akan membuat laporan pada pihak kepolisian," tukasnya.(idr/sep)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua