Daerah

Senam Bareng Ahmad Syaikhu, Emak-emak Cianjur Suarakan Dukungan untuk Pasangan ASIH

Senam Bareng Ahmad Syaikhu.
Senam Bareng Ahmad Syaikhu.

PASUNDAN EKSPRES - Cianjur - Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 3, Ahmad Syaikhu bersama warga Cianjur yang tergabung dalam Kelompok Senam Nusantara (KSN) mengikuti acara senam sehat yang digelar di Pendopo Tumaritis, Jl. Pangeran Hidayatullah, Sawah Gede, Kabupaten Cianjur, Jumat (27/9/2024).

Acara senam sehat ini berlangsung meriah dengan diikuti ratusan peserta yang didominasi oleh ibu-ibu. Mereka juga turut menyuarakan dukungan kepada pasangan Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie (ASIH).

BACA JUGA:Warga Cianjur Grogi dan Bangga saat Sarapan Bareng Cagub Jabar Ahmad Syaikhu

Syaikhu mengatakan, senam merupakan salah satu motode dalam menjaga kesehatan kebugaran tubuh.

“Kegiatan hari ini alhamdulillah saya bisa membersamai Kelompok Senam Nusantara dimana mereka mengumpulkan masyarakat memang yang biasa senam bersama mereka,” ucap Syaikhu.

“Dan saya apresiasi karena inilah bentuk kita menjaga kebugaran tubuh kita masing-masing,” lanjutnya.

Sebab menurutnya, apabila seseorang telah jatuh sakit, maka biaya hidupnya akan lebih mahal dibanding saat dirinya dalam kondisi sehat.

“Kalau kita berolahraga, ini kepentingnya untuk siapa? Diri sendiri. Kita akan tetap bugar, mudah mudahan akan terus sehat dan ini saya kira lebih murah daripada kalau kita udah sakit kemudian berobat ke rumah sakit,” katanya.

BACA JUGA:PKS Usung Dua Nama di Pilkada, Ahmad Syaikhu: Pipin Bakal Sering di Purwakarta

Syaikhu juga mengingatkan bahwa penyakit paling mematikan saat ini adalah penyakit mager atau malas bergerak.

“Hari ini penyakit yang paling mematikan yaitu mager, malas gerak. Dengan malas bergerak ini otot-otot kita akan mati pada akhirnya dan lambat laun juga fisik kita yang seluruhnya bisa mati,” ungkapnya.

Oleh karena itu, Syaikhu pun mengajak masyarakat untuk rutin berolahraga, salah satunya dengan melakukan senam. Hal ini guna menjaga tubuh tetap sehat dan bugar.

BACA JUGA:Angkatan Muda Siliwangi Sambut Baik Kunjungan Bacagub Jabar Ahmad Syaikhu

“Dengan kita terus bergerak, berolahraga, mudah-mudahan kita senantiasa Allah berikan kesehatan dan dengan modal kesehatan itulah insya Allah kita akan majukan Cianjur, kita akan majukan Jawa Barat,” katanya.

Sementara itu, salah seorang peserta senam, Evi (40) mengaku senang bisa mengikut senam bersama Cagub Jabar, Ahmad Syaikhu.

"Alhamdulillah bahagia, senang," ujar Evi.

Tak lupa, Evi pun mendoakan agar pasangan ASIH terpilih sebagai gubernur dan wakil gubernur Jabar 2024.

"Insya Allah mudah-mudahan ASIH menang di 2024 jadi gubernur Jawa Barat," ungkapnya.

Evi juga berharap, pasangan ASIH ini bisa menjadi sosok pemimpin yang adil dan amanah.

"Jadi pemimpin yang adil, melaksanakan semua tugas dan program-program yang dijanjikan. Mudah-mudahan dilancarkan dan diberkahi Allah," tandasnya.

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua