Daerah

SDN Dr. Satiman Tingkatkan Nilai Keislaman Lewat Pesantren Ramadan

SDN Dr. Satiman
ZAENAL ABIDIN/PASUNDAN EKSPRES PESANTREN RAMADAN: SDN Dr. Satiman menyelenggarakan Pesantren Ramadhan selama bulan Ramadhan 1445 Hijriah.

SUBANG-SDN Dr. Satiman menyelenggarakan Pesantren Ramadhan selama bulan Ramadhan 1445 Hijriah. Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan budi pekerti luhur pada siswa-siswi di sekolah.

Kegiatan ini berlangsung selama dua minggu, dari tanggal 14 hingga 23 Maret 2024, dan diikuti oleh seluruh siswa-siswi SDN Dr. Satiman kelas 1 hingga kelas 6.

Pesantren Ramadhan Kegiatan yang meliputi tadarus Al-Quran, shalat berjamaah, ceramah agama, dan berbagai kegiatan lainnya yang menunjang penanaman budi pekerti luhur.

Kepala Sekolah SDN Dr. Satiman Engkos mengatakan, pesantren Ramadhan ini merupakan program tahunan sekolah untuk membantu siswa-siswi memahami dan mengamalkan nilai-nilai Islam dalam kehidupan sehari-hari.

Kegiatan pesantren Ramadhan ini merupakan salah satu upaya SDN Dr. Satiman dalam mewujudkan visi dan misinya untuk mencetak generasi yang berprestasi dan berkarakter mulia.

Engkos menambahkan, Di zaman sekarang, sangat penting bagi anak-anak untuk ditanamkan nilai-nilai budi pekerti luhur agar mereka dapat tumbuh menjadi generasi yang berakhlak mulia dan berkarakter. 

Kegiatan pesantren Ramadhan ini mendapat respon positif dan banyak mendapat dukungan dari para orang tua siswa. 

"Diharapkan dengan adanya pesantren Ramadhan ini, siswa-siswi SDN Dr. Satiman dapat menjadi generasi yang beriman, bertaqwa, dan berakhlak mulia," tuturnya.(znl/ysp) 

Berita Terkait