Daerah

Pasar Murah Bulog Siaga Dukung Ketersediaan Pangan, Jaga Keterjangkauan Harga bagi Masyarakat Subang

pasar murah Bulog siaga
Warga Perum Buana Subang Raya, Kelurahan Wanareja saat membeli bahan pangan di pasar murah Bulog siaga merdeka.(Cindy Desita Putri/Pasundan Ekspres)

SUBANG-Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79, Bulog Cabang Subang gelar Pasar Murah "Bulog Siaga Merdeka" di Perum Buana Subang Raya, Kelurahan Wanareja, Sabtu (17/8/2024). Kegiatan ini merupakan bagian dari inisiatif nasional yang diinisiasi oleh Bulog, bekerja sama dengan berbagai stakeholders di 79 titik lokasi di seluruh Indonesia.

Pimpinan Bulog Cabang Subang, Djoko Purnomo mengatakan, pasar murah ini merupakan wujud nyata komitmen Bulog dalam menjaga ketersediaan dan keterjangkauan pangan bagi masyarakat. "Dengan mengusung tagline baru "Mengantarkan Kebaikan," Bulog berharap dapat membantu masyarakat mendapatkan komoditi pangan berkualitas dengan harga terjangkau," kata Djoko Purnomo.

Dia menyampaikan, Bulog Subang menyediakan berbagai komoditi pangan seperti Beras SPHP, Beras Premium, Gula Pasir, Minyak Goreng, dan Terigu. "Kami harap masyarakat dapat memanfaatkan pasar murah ini untuk memenuhi kebutuhan pokok mereka dengan harga yang lebih terjangkau," terangnya.

Selain pasar murah, lanjutnya, Bulog Cabang Subang juga sedang menyalurkan bantuan pangan kepada 198.911 kepala keluarga Penerima Bantuan Pangan (PBP) di Kabupaten Subang untuk alokasi bulan Agustus 2024. "Kegiatan ini merupakan bentuk dukungan kami dalam menjaga stabilitas pangan dan meringankan beban masyarakat, terutama di tengah peringatan Hari Kemerdekaan ini," ungkapnya.

Pasar murah "Bulog Siaga Merdeka" ini, kata Djoko, diharapkan dapat membantu masyarakat Subang dalam mendapatkan komoditi pangan dengan harga yang lebih terjangkau, sekaligus memperingati Hari Kemerdekaan dengan semangat kebersamaan dan gotong royong.(cdp/sep)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua