Daerah

Kunjungan Wisatawan ke Kolam Renang Ciheuleut Menurun

Kolam Renang Ciheuleut
HADI MARTADINATA/PASUNDAN EKSPRES WISATA AIR: Pengunjung saat berenang di kolam renang Ciheuleut, pada Selasa (16/4).

SUBANG-Kunjungan wisatawan ke kolam renang Ciheuleut mengalami penurunan sebelum dan setelah lebaran. 

Menurut Kepala UPTD Dinas Pariwisata dan Olahraga, Alit mengatakan, kunjungan wisatawan ke kolam renang Ciheuleut mengalami penurunan yang signifikan dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

"Sekarang mengalami penurunan 30 persen tapi tidak menutup kemungkinan untuk PAD, kita tetap bayarkan sesuai pendapatan yang kita dapat di hari raya idul fitri ini," katanya kepada Pasundan Ekspres, Selasa (16/4).

Dia mengatakan, selama bulan puasa kolam renang Ciheuleut sepi pengunjung. Walaupun ada hanya satu dua orang saja. 

Dalam kesempatan itu, Alit juga menjelaskan mengenai rencana revitalisasi pembangunan terkait kolam ombak dan atletik.

"Rencana ada revitalisasi  pembangunan terkait dengan kolam ombak dan kolam atletik yang 20-25 meter. Mudah-mudahan bisa menggenjot PAD setalah ada pembangunan yang berikutnya,” ujarnya.

Dia mengatakan, 

Dia mengatakan, pengembangan ini bertujuan untuk meningkatkan sarana wisata dan prasarana olahraga renang di Kabupaten Subang. 

Selain itu, keberadaan kolam renang ombak nantinya dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat Subang untuk berolahraga renang sekaligus berekreasi. 

"Kolam atlet yang rencananya akan dibangun pun diharapkan dapat menunjang prestasi para atlet renang di Subang," jelasnya.

Kolam renang ombak tentu akan menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat Subang. Fasilitas ini bisa menjadi tempat rekreasi keluarga yang menyenangkan. 

Selain kolam renang ombak, pembangunan kolam atlet juga tak kalah penting. "Kolam ini bisa digunakan untuk pembinaan atlet renang Subang agar bisa berprestasi di tingkat yang lebih tinggi," ungkapnya.

Saat ini, rencana pengembangan tersebut nantinya dalam tahap lelang. Informasi lebih lanjut mengenai pembangunan akan dimulai setelah lebaran dengan anggaran yang akan dialokasikan. 

Alit menambahkan, dengan adanya rencana pengembangan ini, Kolam Renang Ciheuleut dapat menjadi semakin ramai dikunjungi dan tentunya dapat melahirkan atlet-atlet renang berprestasi asal Kabupaten Subang.(hdi/znl/ysp)

 

Berita Terkait