Daerah

SDIT Alamy Subang Gelar Outdoor Study ke PT Global Dairy Alamy

SDIT Alamy Subang
ZAENAL ABIDIN/PASUNDAN EKSPRES OUTDOOR STUDY: Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Alamy Subang kembali menggelar kegiatan outdoor study ke PT Global Dairy Alamy.

SUBANG-Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Alamy Subang kembali menggelar kegiatan outdoor study ke PT Global Dairy Alamy, belum lama ini (26/4). 

Outdoor Study ini adalah kegiatan tahunan yang terus berjalan dengan mengusung tema yang berbeda-beda di setiap tingkat kelas. 

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa kelas 5 dan didampingi guru pembimbing, kegiatan ini mengusung tema 'Mengenal Kegiatan Ekonomi Masyarakat Melalui Kunjungan Industri'.

Salah satu guru pembimbing SDIT Alamy Amel menyampaikan, kegiatan outdoor study ini merupakan salah satu program unggulan sekolah untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan siswa.

"Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk memberikan pengalaman belajar langsung kepada siswa tentang kegiatan ekonomi masyarakat di sektor industri pengolahan susu," ungkapnya.

Para siswa-siswi juga diperkenalkan sejarah PT Global Dairy Alamy dan jumlah sapi yang diimpor pertahunnya. 

Selain itu, siswa-siswi juga diajak secara langsung melihat proses pembuatan susu, proses pengemasan, dan proses perawatan sapi.

Ia menambahkan, dalam kegiatan ini menginginkan para siswa-siswi untuk tidak hanya belajar di dalam kelas, tetapi juga belajar langsung dari pengalaman di lapangan.

Melalui kegiatan ini Amel berharap, siswa-siswi dapat lebih memahami usaha ekonomi masyarakat, serta siswa bisa lebih mengetahui macam dan jenis ekonomi masyarakat terutama di bidang industri perusahaan perseroan industri.(znl/ysp) 

 

 

Berita Terkait