Daerah

Pesta Pramuka Siaga di Subang Bentuk Karakter Anak Bangsa, Asah Mental Spiritual hingga Rasa Cinta Patriot

Pesta Pramuka Siaga di Subang
Kontingen Pramuka Siaga dari Kwarcab dan Kwaran Subang ikut memeriahkan kegiatan Devile Pesta Pramuka Siaga wilayah 2 Kwarda Jabar di halaman Pemda Subang, Sabtu (27/7).(Dadan Ramdan/Pasundan Ekspres)

SUBANG-Pesta pramuka siaga wilayah 2 Kwarda Jabar yang digelar di Kabupaten Subang, bukan hanya menampilkan permainan dan ketangkasan saja, tetapi juga mementaskan kreasi seni, nyanyian dan tarian budaya daerah, Sabtu (27/7).

Dalam upacara sambutan pengurus Kwarda Jabar Sri Nurhayati menyampaikan bahwa kegiatan Pesta Pramuka Siaga ini bertujuan  untuk membentuk karakter anak bangsa. Melalui gerakan pramuka ini, pramuka siaga memiliki rasa cinta tanah air, jiwa patriotisme serta membentuk pribadi yang disiplin. "Kita keliling ke Jawa Barat, masing-masing wilayah juga menggelar pesta pramuka siaga," katanya.

Pj. Bupati Subang Dr. Imran mengatakan, kegiatan ini diharapkan menjadi arena 

pembinaan mental dan spiritual generasi bangsa dalam kegiatan kepanduan.

Selain itu juga menjadi wahana silaturahmi antar pramuka siaga serta para pengurus kwarcab dan kwarda, menjadikan penguatan organisasi kepramukaan. "Saya kira ini jangan berhenti disini, harus terus berkesinambungan dalam rangka membentuk karakter anak bangsa, menuju indonesia emas," tuturnya.

Ketua Harian Kwarcab Subang H Ano Suyatno mengatakan, bahwa gelaran Pramuka Siaga ini dalam rangka pembinaan karakter di tingkat pramuka siaga. Meraka sudah diajarkan dan dikenalkan pendidikan ekstrakurikuler yang mengasah mental spiritual, disiplin, ilmu kepanduan dan rasa cinta patriot bangsa menuju generasi yang kuat mental, tangguh dan cerdas. "Semoga kegiatan pesta pramuka siaga ini bisa mengembangkan karya kreasi seni juga karakter anak bangsa menuju Indonesia Emas," tukasnya.

Isi kegiatan dari Pesta Pramuka Siaga ini diantaranya, game dan ketangkasan ringan, kreasi seni tarian daerah, devile.(dan/sep)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua