Daerah

Bangun Generasi Qurani Lewat Pesantren Ramadan, Antusias Siswa SDN Setramanah Tinggi

SDN Setramanah
ZAENAL ABIDIN/PASUNDAN EKSPRES PESANTREN RAMADHAN: SDN Setramanah kembali menyelenggarakan Pesantren Ramadhan bagi para siswanya.

SUBANG-SDN Setramanah kembali menyelenggarakan Pesantren Ramadan bagi para siswanya. Tahun ini, pesantren Ramadan mengusung tema 'Ramadhan Ceria, Hilangkan Kebencian, Kita Raih Rahmat Allah dengan Beramal Sholih-sholihah'.

Kegiatan pesantren Ramadan berlangsung selama satu minggu, mulai dari tanggal 18 hingga 23 Maret 2024. Beragam materi menarik disajikan untuk para siswa-siswi, mulai dari Fiqih, Sejarah Islam, Tahfidz Juz 30, Tahfidz Hadist pilihan, Doa-doa pilihan, dan Duha.

Antusiasme para siswa untuk mengikuti pesantren Ramadan tahun ini sangat tinggi. Tercatat ratusan siswa mengikuti pesantren Ramadan ini.

Kepala Sekolah SDN Setramanah Uu Permana SHI SPdI, mengungkapkan rasa syukur dan bangga atas terselenggaranya Pesantren Ramadan tahun ini berjalan dengan lancar dan sukses.

Ia mengatakan, tujuan utama pesantren Ramadan ini adalah untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan para siswa kepada Allah SWT. Tidak hanya itu, pesantren Ramadan ini dapat membentuk generasi Qurani yang berakhlak mulia dan berprestasi.

"Kami ingin para siswa tidak hanya pandai membaca Al-Quran, tetapi juga memahami makna dan kandungannya," ujarnya. 

Selain itu, ia juga ingin menanamkan nilai-nilai akhlak mulia kepada para siswa-siswi sehingga mereka dapat menjadi generasi yang berprestasi dan bermanfaat bagi bangsa dan negara. 

Ia berharap, dengan materi yang beragam dan menarik, para siswa dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan mereka kepada Allah SWT, serta menjadi generasi yang bermanfaat bagi bangsa dan negara.(znl/ysp)

Berita Terkait