Daerah

Podcast Ngopi Kurma, Ngobrol Asyik Soal Kurikulum Merdeka

Podcast Ngopi Kurma
ZAENAL ABIDIN/PASUNDAN EKSPRES NGOBROL KURIKULUM MERDEKA: SMP Negeri 4 Subang meluncurkan podcast inspiratif dengan tema "Ngopi Kurma" (Ngobrol Pintar Kurikulum Merdeka).

SUBANG-SMP Negeri 4 Subang kembali menunjukkan inovasinya dalam mendukung implementasi Kurikulum Merdeka. Kali ini, sekolah tersebut meluncurkan sebuah podcast inspiratif dengan tema "Ngopi Kurma" (Ngobrol Pintar Kurikulum Merdeka).

Podcast Ngopi Kurma menghadirkan narasumber-narasumber bidang pendidikan untuk membahas berbagai topik terkait Kurikulum Merdeka. Episode perdana podcast ini menghadirkan IIn Isnaini S. Pd, Selaku Guru SMPN 4 Subang, sebagai narasumber.

Dalam episode tersebut, Iin Isnaeni menjelaskan tentang esensi Kurikulum Merdeka dan bagaimana sekolah-sekolah di Kabupaten Subang dapat mengimplementasikannya dengan optimal. 

Ia juga memberikan tips kepada para guru dan siswa agar dapat beradaptasi dengan Kurikulum Merdeka dengan baik.

Podcast Ngopi Kurma dapat didengarkan di berbagai platform podcast populer seperti YouTube SMPN 4 Subang. Episode baru podcast ini akan dirilis setiap satu minggu sekali dengan menghadirkan narasumber-narasumber yang berbeda.

Kepala SMPN 4 Subang Edy Badrisyeh, mengatakan bahwa podcast Ngopi Kurma merupakan salah satu upaya sekolah untuk mensosialisasikan Kurikulum Merdeka kepada masyarakat luas.

"Kami ingin memberikan informasi yang akurat dan inspiratif tentang Kurikulum Merdeka kepada para guru, siswa, dan orang tua. Saya berharap podcast ini dapat membantu mereka memahami dan mengimplementasikan Kurikulum Merdeka dengan lebih baik," ujarnya.

SMPN 4 Subang berharap podcast "Ngopi Kurma" dapat menjadi sumber informasi dan inspirasi bagi semua pihak yang ingin memahami dan mengimplementasikan Kurikulum Merdeka.(znl/ysp) 

Berita Terkait