Daerah

Pj Bupati Purwakarta: Kader Posyandu Berperan Beri Layanan Dasar Ibu Hamil dan Balita

Pj Bupati Purwakarta
Penjabat Bupati Purwakarta Benni Irwan menghadiri sekaligus membuka Pelatihan Kader Posyandu Kabupaten Purwakarta, bertempat di Aula Dinas Kesehatan Kabupaten Purwakarta, Kamis (30/5).(Adam Sumarto/Pasundan Eskpres)

PURWAKARTA-Penjabat (Pj) Bupati Purwakarta Benni Irwan menghadiri sekaligus membuka Pelatihan Kader Posyandu Kabupaten Purwakarta, bertempat di Aula Dinas Kesehatan Kabupaten Purwakarta, Kamis (30/5).

Dalam sambutannya, Benni menyebutkan, Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta bekerja sama dengan PT. Indomarco melaksanakan kegiatan pelatihan kader posyandu. "Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bagian dari upaya meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat," kata Benni kepada wartawan di lokasi.

Disebutkannya, kader posyandu memiliki peran penting dalam memberikan layanan dasar kepada ibu hamil, balita, dan masyarakat secara umum. "Pelatihan ini bertujuan untuk memperkuat keterampilan kader, sehingga dapat melaksanakan tugas-tugasnya dengan baik dan kesehatan masyarakat dapat terlayani," ujar Benni.

Untuk diketahui, pelatihan kader posyandu ini mengangkat tema "Kader Posyandu Hebat, Kesehatan Masyarakat Meningkat".

Pelatihan ini digelar untuk menentukan penguatan-penguatan kesehatan dasar, meningkatkan pelayanan dan meningkatkan kapasitas serta kreativitas para tenaga kesehatan.

Benni berharap dengan adanya kegiatan pelatihan ini dapat memberikan manfaat bagi fasilitator dan kader Posyandu di seluruh wilayah Kabupaten Purwakarta. "Karenanya saya mengajak semua pihak untuk turut berkontribusi dalam meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat," ucap Benni menutup.(add/sep)

 

Berita Terkait