Daerah

FLS2N Tingkat Kabupaten Subang Digelar, Pj Bupati Ingatkan Soal Persaingan Sehat

SENI: Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) 2024 diselenggarakan di Museum Subang pada Jumat (26/4). (Hadi Martadinata/Pasundan Ekspres)
SENI: Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) 2024 diselenggarakan di Museum Subang pada Jumat (26/4). (Hadi Martadinata/Pasundan Ekspres)

SUBANG-Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) 2024 diselenggarakan di Museum Subang pada Jumat (26/4). Acara ini memperlihatkan animo yang luar biasa dari peserta serta pengunjung yang memadati museum untuk menyaksikan beragam bakat seni yang dipertontonkan siswa.

Mewakili Pj Bupati Subang, Asisten Administrasi Umum, H Dadang Kurnianudin menekankan pentingnya kreativitas seni sebagai bagian dari pengembangan karakter siswa.

Dia mengatakan, kemampuan dalam bidang seni dapat membuka peluang di masa depan. "Kemampuan dalam seni bukanlah sesuatu yang sepele. Semua hal bisa menjadi kunci kesuksesan, bukan hanya pelajaran klasik seperti matematika atau IPA," ujarnya.

Dia menyampaikan pesan dari Pj Bupati Subang kepada para peserta, yaitu untuk tidak pernah menerima kekalahan dalam perlombaan. "Bupati hanya menitipkan satu hal, kalau ikut lomba jangan pernah mau kalah," ungkapnya. 

Peserta didik diminta untuk berjuang keras dan setidaknya meraih podium dalam setiap perlombaan yang diikuti.

Bupati juga menekankan pentingnya persaingan sehat dalam pembentukan karakter. "Semua yang ikut di sini sudah berlomba, berarti mereka telah disiapkan dengan baik. Persaingan akan membentuk karakter yang kuat dan semangat yang tidak mudah padam," tambahnya.

Peserta dan pengunjung festival merespon antusiasme pesan dari para mereka, dengan semangat yang membara untuk berlomba dan memperlihatkan yang terbaik dari bakat seni mereka. 

Acara FLS2N di Museum Subang tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga sebagai wadah pembentukan karakter dan pengembangan bakat-bakat seni yang membanggakan.(hdi/ysp)

 

 

 

Berita Terkait