Daerah

Sosialisasi P4GN Sat Res Narkoba Polres Subang, Upaya Mencegah Penyalahgunaan Narkoba

Sat Res Narkoba Polres Subang
Siswa-siswi SMKN 1 Subang saat mengikuti penyuluhan P4GN yang dilakukan Sat Res Narkoba Polres Subang.(Cindy Desita Putri/Pasundan Ekspres)

SUBANG-Satuan Reserse Narkoba Polres Subang melaksanakan kegiatan penyuluhan dan sosialisasi terkait bahaya penyalahgunaan narkoba kepada siswa-siswi SMKN 1 Subang, Senin (15/7).

Kegiatan ini merupakan bagian dari Program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) yang gencar dilakukan oleh Polres Subang.

Kasat Res Narkoba Polres Subang, AKP Heri Nurcahyo menjelaskan secara detail mengenai berbagai jenis narkoba, dampak negatifnya bagi kesehatan, serta konsekuensi hukum yang dihadapi oleh pengguna dan pengedar narkoba. "Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang mendalam mengenai bahaya dan dampak penyalahgunaan narkoba kepada para siswa dan siswi," jelasnya.

Heri berharap, generasi muda khususnya siswa-siswi SMKN 1 Subang, dapat lebih waspada dan menjauhi segala bentuk penyalahgunaan narkoba.

Para siswa-siswi SMKN 1 Subang tampak antusias mengikuti penyuluhan ini. Mereka aktif bertanya dan berdiskusi mengenai berbagai topik yang disampaikan. 

Selain itu, mereka juga berkomitmen untuk mendukung upaya Sat Res Narkoba Polres Subang dalam pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan narkoba, terutama di lingkungan sekolah.

Kepala Sekolah SMKN 1 Subang, Deden Suryanto menyambut baik kegiatan sosialisasi ini. "Kami sangat mengapresiasi inisiatif Polres Subang dalam mengadakan sosialisasi P4GN di sekolah kami. Kegiatan ini sangat penting untuk memberikan pemahaman yang benar kepada siswa mengenai bahaya narkoba, sehingga mereka dapat terhindar dari pengaruh negatif narkoba," ungkapnya.

Kegiatan ini, lanjut Deden, diharapkan dapat membentuk generasi muda yang sadar akan bahaya narkoba dan berkomitmen untuk menjauhi serta melawan penyalahgunaannya. "Kami berharap dengan adanya sosialisasi seperti ini, upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba di kalangan pelajar dapat lebih efektif dan berkelanjutan," tuturnya.

Dengan sosialisasi P4GN, Deden menyebut, kasus penyalahgunaan narkoba di kalangan pelajar dapat diminimalisir, sehingga tercipta lingkungan belajar yang sehat dan aman bagi generasi penerus bangsa.(cdp/sep)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua