Daerah

Jasa Tirta II Sambut HUT RI Ke-79 RI, Tebar Benih Ikan di Waduk Jatiluhur

Waduk Jatiluhur
Jasa Tirta II mengajak Atlet Triathlon dan Relawan Bakti BUMN menggelar aksi sosial dengan menebar benih ikan di Waduk Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta.(Adam Sumarto/Pasundan Ekspres)

PURWAKARTA-Jasa Tirta II menggelar aksi sosial dengan menebar benih ikan di Waduk Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, belum lama ini. Saat aksi tebar benih ikan, Jasa Tirta II tak sendirian melainkan mengajak atlet triathlon dan Relawan Bakti BUMN.

Aksi sosial sekaligus pelestarian alam itu dilakukan dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79, HUT ke-57 Jasa Tirta II dan event ITB Jatiluhur International Triathlon 2024. 

Kegiatan itu juga merupakan bentuk kontribusi nyata insan BUMN dan Alumni Teknik Sipil ITB dalam mendukung kelestarian lingkungan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat di sekitar kawasan waduk.

Hadir dalam kegiatan tersebut jajaran Direksi Jasa Tirta II, 50 relawan dari berbagai perusahaan BUMN, dan perwakilan Atlet Triathlon bersama dengan perwakilan pemerintah daerah. 

Sebanyak 22 ribu benih ikan dari jenis balida, mas dan patin dilepaskan ke perairan waduk sebagai bagian dari upaya memperkaya ekosistem dan meningkatkan populasi ikan lokal.

Direktur Utama Perum Jasa Tirta II Imam Santoso, sebagai pengelola Waduk Jatiluhur, mengatakan, tebar benih ikan ini merupakan kepedulian bersama untuk menjaga kelestarian lingkungan dan mendukung perekonomian masyarakat sekitar. 

"Harapannya, ikan-ikan ini akan berkembang biak dan memberikan manfaat jangka panjang bagi para nelayan di wilayah ini," kata Imam melalui rilisnya, Ahad (18/8).

Melalui kegiatan ini pula, sambungnya, BUMN menunjukkan komitmennya dalam mendukung program pemerintah guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan menjaga kelestarian lingkungan.

"Aksi nyata ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi pihak lain untuk turut serta dalam membangun negeri," ujar Imam.(add)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua