Daerah

BPJamsostek Purwakarta Gencar Sosialisasi JMO, Maksimalkan MLT Mobil Keliling

BPJamsostek Purwakarta
BPJamsostek Kantor Cabang Purwakarta saat melakukan sosialisasi JMO dan MLT menggunakan Mobil Keliling ke berbagai perusahaan di sekitaran Kabupaten Purwakarta dan Subang.(Adam Sumarto/Pasundan Ekspres)

PURWAKARTA-BPJS Ketenagakerjaan atau BPJamsostek Kantor Cabang Purwakarta kembali melakukan kegiatan sosialisasi Jamsostek Mobile (JMO) dan Manfaat Layanan Tambahan (MLT) menggunakan Mobil Keliling ke perusahaan-perusahaan di sekitaran Kabupaten Purwakarta dan Subang. 

Pekan ini kegiatan tersebut dilakukan di PT Indo-Rama Synthetics Tbk. pada Senin, 22 Juli 2024. Di hari selanjutnya, yaitu pada 23 Juli 2024, sosialisasi serupa juga dilakukan terhadap karyawan di perusahaan PT TKG Taekwang Indonesia.  

Dikonfirmasi terkait sosialisasi tersebut, Kepala Kantor BPJamsostek Cabang Purwakarta Wira Sirait menyebutkan, pihaknya memaksimalkan benar penggunaan mobil keliling BPJamsostek untuk sosialisasi ke berbagai perusahaan.

"Kami memanfaatkan sela waktu istirahat para pekerja. Teranyar, kami mengunjungi PT Indo-Rama Synthetics Tbk dan PT TKG Taekwang Indonesia. Para pekerja aktif ini tampak antusias untuk mendapatkan informasi terkait program BPJamsostek," kata Wira kepada wartawan, Rabu (24/7).

Dalam kegiatan tersebut, sambungnya, banyak tenaga kerja aktif PT Indo-Rama Synthetics Tbk dan PT TKG Taekwang Indonesia yang melakukan reset akun JMO-nya masing-masing karena berbagai alasan. Di antaranya seperti lupa email, email sudah tidak aktif maupun berniat untuk mengganti alamat email aktif. 

"Sesuai ketentuan yang berlaku saat ini, aktivasi kembali akun JMO oleh masing-masing peserta dapat dilakukan setelah dua jam sejak reset akun JMO," ujar Wira menjelaskan.

Dengan melakukan aktivasi akun JMO, lanjutnya, peserta BPJamsostek otomatis mendapatkan banyak manfaat, di antaranya dapat melakukan pengajuan klaim Jaminan Hari Tua (JHT) bila sudah berhenti bekerja.

"Selain itu, bisa melakukan cek saldo, memastikan kesesuaian data, informasi kantor cabang terdekat, informasi pusat pelayanan kecelakaan kerja terdekat, serta mendapatkan promo ataupun discount bekerja sama dengan berbagai pilihan merchant," ucapnya.

Selain itu, kata Wira, BPJamsostek juga memiliki MLT bagi para pekerja aktif yang terdaftar sebagai peserta BPJamsostek. Di mana, dengan menggunakan fasilitas MLT, para pekerja dapat mengajukan perumahan pertamanya dengan suku bunga lebih rendah dari suku bunga bank komersil. 

"Hal ini tentunya disambut dengan sangat positif bagi para pekerja aktif di  Indo-Rama Synthetics Tbk maupun PT TKG Taekwang Indonesia," kata Wira menutup.(add/ded)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua