Daerah

Jabat Sekretaris, Gerry Dwi Promosi ke PN Slawi

Gerry Dwi
Kepala Subbagian PTIP PN Subang, Gerry Dwi Anggara Chandra mutasi ke PN Slawi duduki jabatan baru.(Cindy Desita Putri/Pasundan Ekspres)

SUBANG-Gerry Dwi Anggara Chandra yang lahir di Majalengka pada 16 Juni 1981, resmi dilantik sebagai Sekretaris Pengadilan Negeri (PN) Slawi Kelas 1 B. Sebelumnya, sejak 13 Juli 2018, Gerry mengabdi di PN Subang sebagai Kepala Subbagian Perencanaan Informasi Teknologi dan Pelaporan (PTIP).

Selama masa baktinya di PN Subang, Gerry dikenal sebagai sosok yang bertanggung jawab dan selalu bekerjasama dengan tim untuk menciptakan lingkungan kerja yang mendukung dan memotivasi. 

Salah satu kontribusi besarnya adalah mengantarkan PN Subang menjadi pengadilan terdepan dalam bidang teknologi saat era e-litigasi dimulai. "Pada 6 Februari 2020, PN Subang menjadi pengadilan pertama yang memiliki ruang sidang elektronik dan secara resmi meluncurkan sistem peradilan secara elektronik (e-litigasi)," ungkapnya.

Menurutnya, penerapan e-litigasi tersebut bertujuan untuk menciptakan pelayanan peradilan yang lebih mudah dengan memanfaatkan teknologi informasi. "Selama menjabat di PN Subang, saya banyak mendapatkan ilmu baru, belajar menjadi lebih dewasa, dan membentuk sikap disiplin. Tidak terasa, enam tahun saya bergabung di PN Subang. Banyak suka dan duka yang saya rasakan," ujarnya.

Gerry juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada rekan-rekan di PN Subang, terutama kepada Ketua PN Subang, Ardhi Wijayanto, dan Wakil Ketua PN Subang, ITira Tirtona, atas bimbingan dan kebaikan mereka selama ini. "Teruntuk Tim Kesekretariatan PN Subang, terima kasih atas ketangguhan kalian selama ini. Sangat berkesan dan menjadi kebanggaan bagi saya bisa menjadi bagian dari kesekretariatan PN Subang," tuturnya.

Dalam jabatan barunya sebagai Sekretaris PN Slawi, Gerry berharap dapat cepat beradaptasi dengan lingkungan kerja yang baru dan melaksanakan tugas-tugas pelayanan administrasi umum dengan amanah. "Harapan saya di tempat baru, semoga saya cepat beradaptasi dengan lingkungan kerja yang baru, dan dengan jabatan yang baru sebagai sekretaris PN Slawi, saya dapat melaksanakan, membina, dan mengawasi pelaksanaan tugas-tugas pelayanan administrasi umum kepada semua unsur di lingkungan Pengadilan Negeri dengan amanah," kata Gerry.

Gerry juga mengucapkan harapan agar PN Subang terus sukses dan rekan-rekan di PN Subang dapat meraih karir setinggi mungkin serta mengembangkan kemampuan diri mereka. "Sukses selalu untuk rekan semua. Raih karir setinggi mungkin dan kembangkanlah kemampuan diri Anda," tutupnya.(cdp/sep)

Berita Terkait