Daerah

Milangkala Ke-38 Kecamatan Cibogo, Wujudkan Kecamatan Maju dan Sejahtera, Masyarakat Diajak Berkontribusi dalam Pembangunan

Milangkala Ke-38 Kecamatan Cibogo
Milangkala Ke-38 Kecamatan Cibogo Gelar Pawai Alegoris, 9 Desa Antusias Sekaligus Memeriahkan HUT RI Ke-79 di Halaman Kantor Kecamatan, Rabu (21/8).(Zaenal Abidin/Pasundan Ekspres)

SUBANG-Dalam rangka milangkala Kecamatan Cibogo, Kabupaten Subang ke-38 menggelar pawai Alegoris yang diikuti 9 desa se-Kecamatan Cibogo, sekaligus memeriahkan hari ulang tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-79 bertepatan di halaman kantor Kecamatan, Rabu (21/8). 

Acara tersebut berlangsung meriah dihibur oleh Artis Bintang Pantura 5 Indosiar Putri Jamila, serta dihadiri oleh Camat Cibogo, Kapolsek Cibogo, Danramil 0501/Subang, Kepala UPTD Puskesmas Cibogo, Para Kepala Desa, RT/RW, Pemcam Cibogo, Masyarakat, dan para tamu undangan lainnya. 

Camat Cibogo Sri Novianti menyampaikan dalam milangkala Kecamatan Cibogo ke-38 ini, atas nama pribadi dan pemerintah Kecamatan Cibogo Kabupaten Subang mengucapkan selamat milangkala Kecamatan Cibogo ke-38. "Peringatan milangkala ini kita jadikan ungkapan rasa syukur, refleksi, dan evaluasi atas setiap langkah yang telah dilakukan. Harapan dan doa yang terbaik, semoga masyarakat Kecamatan Cibogo bisa lebih maju dan sejahtera," ungkapnya. 

"Kemudian Kecamatan Cibogo menjadi salah satu wilayah dengan perkembangan peradaban yang paling pesat di Kabupaten Subang, Kecamatan Cibogo harus eksis menjadi kecamatan percontohan dari segala sisi. Baik itu segi kebudayaan, gotong-royong di desa, maupun prestasi lainnya," terangnya. 

Dirinya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk aktif berkontribusi dalam kemajuan Kecamatan Cibogo khususnya dan Kabupaten Subang Umumnya. 

Sri juga menyampaikan, bahwa hampir genap 8 tahun bertugas di Kecamatan Cibogo, sebuah tangguh jawab dan kepercayaan besar yang tidak pernah dibayangkan sebelumnya, sejak hari pertama menerima amanah ini, saya menyadari bahwa akan ada banyak tantangan dan permasalahan yang harus dihadapi, tapi sedari awal, saya juga yakin dan percaya bahwa saya tidak sendirian. Ada cita-cita dan harapan masyarakat, ada juga dukungan dan doa dari masyarakat yang selalu mengiringi.

"Tahun ini adalah momen terakhir menjadi clCamat Cibogo maupun selaku ASN, izinkan saya menyampaikan terimakasih yang tulus, terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat Kecamatan Cibogo yang selama 8 tahun ini telah menemani setiap perjalanan, tantangan, langkah demi langkah dan menghadapi terjadinya perubahan demi perubahan, sehingga kita bisa sampai di titik ini," ujarnya.

"Terakhir saya titipkan kepada seluruh warga Kecamatan Cibogo untuk terus menjaga kerukunan serta memelihara kebersamaan untuk membangun Kecamatan Cibogo yang lebih baik lagi," tambahnya. 

Staf Ahli Bidang Pembangunan Iwan Rudianto mengapresiasi masyarakat Kecamatan Cibogo, karena telah ikut berpartisipasi dan antusias mengikuti rangkaian kegiatan dalam menyambut HUT ke-79 RI dan Khususnya hari jadi Kecamatan Cibogo.

Peringatan dan perayaan hari jadi Kecamatan Cibogo ini, salah satu momentum penting bagi seluruh masyarakat dan aparat Kecamatan. Untuk itu mari jadikan hari ini sebagai perayaan yang bernilai, dengan melakukan introspeksi, evaluasi dan renungan, yang tentunya sebagai pondasi kita untuk menapaki masa kini dan masa depan," ucapnya. 

Dia mengatakan, kecamatan Cibogo harus lebih maju, jangan sampai kalah dengan kecamatan lain yang saat ini sudah mulai bergerak menunjukkan identitas mereka. 

Pihaknya mendorong semua elemen yang ada di Kecamatan Cibogo untuk terus berinovasi melihat potensi yang ada di Kecamatan Cibogo agar maju dan memberikan karyanya tersendiri. "Terakhir atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Subang, saya sampaikan apresiasi dan terimakasih setinggi-tingginya kepada ibu Sri Novianti yang telah memimpin kecamatan Cibogo dengan begitu luar biasa. Selamat memasuki purna tugas, terimakasih atas segala sumbangsihnya, tenaga, waktu, pemikiran, dan untuk segala dukungan dalam rangka pencapaian program visi misi pemerintah daerah, mari kita terus bersemangat ngahiji, dalam mewujudkan Kabupaten Subang maju berdaya saing dan berkelanjutan," pungkasnya.(znl/sep)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua