Daerah

Polsek Plered Miliki Akademi Bola Voli

ADAM SUMARTO/PASUNDAN EKSPRES UNGGUL: Akademi PBV Polsek Plered siap menghasilkan deretan bibit unggul atlet bola voli.

PURWAKARTA-Polsek Plered, Polres Purwakarta telah membuka Akademi Persatuan Bola Voli (PBV) sejak September 2023 lalu. Akademi ini sebagai upaya Polsek Plered menjaring sekaligus mencetak bibit-bibit atlet voli di Kabupaten Purwakarta.

Kini, Akademi PBV tersebut semakin diminati kalangan remaja di wilayah Kecamatan Plered dan Tegalwaru. Tak sedikit yang mendaftar untuk mengembangkan kemampuan teknik bola voli.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kapolsek Plered, AKP Ali Murtadho mengatakan, Akademi PBV Polsek Plered ini juga ialah bagian dari langkah preventif untuk mencegah terjadinya kenakalan remaja dan geng motor. "Akademi PBV Polsek Plered ini menerima peserta kategori semua usia mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA," kata Ali Murtadho kepada wartawan saat dijumpai di Plered, Senin (12/2).

Akademi ini, sambungnya, agar anak-anak di Kabupaten Purwakarta, khususnya wilayah hukum Polsek Plered mempunyai wadah dalam mengembangkan prestasi, terutama di bidang olahraga bola voli.

Dengan bergabung di akdemi ini, kata Ali, anak-anak akan memiliki rutinitas yang jelas dan terjadwal. "Dengan demikian, secara tidak langsung anak-akan dituntut mempunyai pola hidup yang sehat juga secara tidak langsung bisa mencegah kenakalan remaja," ujar Ali Murtdaho. 

Terpisah, pembina PBV Polsek Plered Hernawati mengatakan, dalam akdemi PBV Polsek Plered ini dilatih langsung atlet voli yang juga anggota Polsek Plered. "Ada enam pelatih yang terdiri empat pelatih putra dan dua pelatih putri. Dua anggota Polsek Plered yang menjadi pelatih yakni Aiptu Hery Hermansyah dan Aipda Jejen Jaenudin," ucap Herna, panggilan akrab Hernawati. 

Dirinya menambahkan, dalam sepekan mereka menggelar tiga kali latihan yakni pada Senin, Selasa dan Jumat. "Kami mengajak para remaja pencinta olahraga bola voli di Kabupaten Purwakarta, khususnya di wilayah Kecamatan Plered dan Tegalwaru untuk bergabung di PBV Polsek Plered. Dan bagi yang minat silahkan datang langsung ke Mapolsek Plered atau ke EL Galeri," kata Herna mengajak. 

Dirinya pun berharap dengan adanya PBV Polsek Plered ini ke depan olahraga bola voli di Kabupaten Purwakarta mampu bersaing di kancah nasional. Bahkan ia bermimpi suatu saat ada pemainnya yang mampu menjadi pemain tim nasional. "Ini sekarang sudah terlihat bibitnya. Tinggal diasah lebih lagi. Memang tidak mudah mengerjakannya. Tapi dengan komitmen bersama, semoga semua harapan bisa terwujud," ujar Herna penuh harap.(add/sep)

Berita Terkait